Bogor-Keuskupan : Hari Kaum Muda Asia ( Asian Youth Day (AYD)) adalah sebuah acara internasional yang diadakan oleh Konferensi Wali Gereja,, Office of Laity & Family, Youth Desk dan negara tuan rumahnya. Acara tersebut, yang diadakan setiap tiga tahun, diikuti oleh kaum muda Katolik dari seluruh Asia. Acara tersebut mirip dengan Hari Kaum Muda Dunia

Pertemuan selama seminggu tersebut membolehkan kaum muda Asia untuk mengalami Injil dengan orang-orang lainnya dari budaya-budaya yang berbeda dan bagaimana dunia modern merayakan injil, dan bagaimana diterapkan pada masalah-masalah terkini seperti keadilan sosial, kepemimpinan pada kaum mudanya. Acara seminggu tersebut diwarnai doa, forum, dan lokakarya. Acara tersebut digunakan untuk mengkayakan, menginspirasi, dan memperbaharui kehidupan spiritual kaum muda Katolik Asia.

Tanggal 30 Juli 2017 – 1 Agustus 2017 merupakan hajatan terbesar dalam sejarah Keuskupan Bogor, pasalnya Keuskupan Bogor menjadi salah satu tuan rumah perayaan Asian Youth Day 2017.  Minggu, 30 Juli 2017  tepat pukul 15.00, Orang Muda Katolik Keuskupan Bogor menyambut Kontingen dari Negara Hongkong dan Kontingen dari Negara Filipina. Turut hadir juga Uskup Keuskupan Bangued, Filipina Mgr. Leopoldo Carpuz Jaucian, SVD serta beberapa Imam dari Filipina dan Hongkong. Acara yang dilanjutkan dengan acara perkenalan di Aula Pusat Pastoral Keuskupan Bogor, diisi dengan ice breaking penampilan para frater Keuskupan Bogor, dan pengalungan bunga kepada perwakilan Hongkong dan Filipina.

Pukul 19.00 diadakan Misa Pembukaan Asian Youth Day diawali dengan tarian daerah mengiring para Imam dan Bapa Uskup. Misa Konslebrasi ini dipimpin oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, Mgr Emeritus Michael Cosmas Angkur dan Mgr. Leopoldo Carpuz. Dalam homilinya, Mgr Paskalis menyambut dengan senang dan bahagia penuh berkat atas kedatangan Orang Muda Katolik Hongong dan Filipina.

Setelah misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, makan malam dan pembagian house parent kepada OMK yang akan live in di paroki-paroki yang sudah ditentukan. Acara Asian Youth Day ini berlangsung hingga tanggal 1 Agustus 2017 di Keuskupan Bogor dan mereka semua akan bertolak ke Keuskupuan Agung Semarang untuk melanjutkan acara puncak kegiatan Asian Youth Day 2017 Indonesia. ( KOMSOS Keuskupan Bogor )

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *