Semarang-Keuskupan : Perjumpaan orang muda yang diwujudkan dalam Catholic Youth Gathering 2017. Living with God in the Digital Era dengan tema “ Coloring the world with Gospel”  pada tanggal 18-20 Juni 2017 di Keuskupan Agung Semarang. Acara ini  Menjadi suatu  moment yang indah dan tidak bisa dilupakan bagi rekan-rekan muda semuanya se-regio Jawa. Acara yang berlangsung 3 hari ini telah berjalan dengan baik dan lancar.

Acara yang berlangsung di SMA Tarakanita Magelang adalah salah satu sekolah katolik yang berada di Magelang dan menjadi tempat untuk terselenggaranya CYG 2017.

Dari Sabda Agung perutusan Yesus kepada murid-murid-Nya “Pergilah jadikanlah semua bangsa murid-Ku” (Matius 28:19) tema Catholic Youth Gathering 2017 ini dibuat. Coloring the World With Gospel yang berarti Mewarnai Dunia dengan injil hendak mengajak Orang Muda Katolik untuk memberikan warna bagi dunia sekitar dengan kegembiraan dan sukacita injil.

Kegiatan temu raya OMK se-regio Jawa ini mencangkup kurang lebih 300 Peserta yang hadir, dari berbagai keuskupan dan salah satunya dari Keuskupan Bogor. Yang hadir mewakili acara tersebut dari Keuskupan Bogor yaitu 10 peserta dari OMK BMV, Sukasari dan PKKC.  Yang didampingi oleh Romo Agustinus Adi Indantono, Pr.

Ketua Panitia  Wahyu Aryono Nugroho  berpesan  Mari kaum muda beranilah berkarya, memulai sesuatu, teruskan yang sudah dilakukan meskipun berat, jangan takut karena hari ini Tuhan sendiri yang bersabda “Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman.” Didampingi oleh Ketua Komisi Kitab Suci KAS  Romo Petrus Tri Margana,Pr beliau juga turun tangan mengawasi seluruh Panitia yang sedang berproses dalam acara tersebut dan beliau sangat antusias kepada semua tamu yang hadir dalam acara CYG 2017 serta penyambutan Seluruh Panitia yang sangat Meriah menyambut peserta yang tiba di tempat.

Hari pertama diawali dengan misa pembukaan Catholic Youth Gathering 2017 di Aula SMA Tarakanita Magelang yang dipimpin oleh Mgr. Pius Riana Prapdi, Pr. Dilanjutkan dengan penekanan bel oleh Rm.Petrus Tri Margana, Rm. Yohanes Subagyo, Rm.Adi, dan Wahyu Aryono Nugroho selaku Ketua Panitia CYG 2017. Dan Acara CYG 2017 Resmi dibuka. Dilanjutkan dengan Acara yang telah di susun panitia.

Hari Kedua dilanjutkan dengan sesi Digital dalam Pewartaan dengan pembicara yang sudah mempunyai  pengalaman yang sangat luas, dilanjutkan dengan Pentas Seni yang sangat meriah yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Pentas seni berakhir sekitar pukul 22.30 wib.

Memasuki Hari Ketiga sekaligus hari terakhir dalam rangkaian acara CYG 2017 diisi dengan sesi terakhir dan dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo FX. Krisno Handoyo Pr. Catholic Youth Gathering 2017 Telah Resmi ditutup. Penutupan pun  berjalan dengan baik dan meriah. (RF)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *