Foto 2

BERIKAN YANG TERBAIK BAGI ANAK-ANAK

Dalam rangka merayakan HUT-nya yang ke-10, Bina Iman Anak St. Imelda, menggelar festival Bina Iman Anak. Festival yang digelar pada Sabtu, 16 Mei 2015, ini dihadiri oleh ratusan anak dan pembimbing bina iman dari wilayah-wilayah yang ada di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB), Gunungputri, Bogor.

Festival Bina Iman Anak ini diselenggarakan di lantai dua Gedung Serba Guna paroki. Hadir pada acara tersebut Pastor Kepala Paroki MBSB, Romo RD Benyamin Sudarto, Suster Regina dari Putri Bunda Hati Kudus (PBHK), Frater Bartolomeus Wahyu, serta para orang tua dan pembimbing bina iman anak dari wilayah-wilayah dan lingkungan-lingkungan di Paroki MBSB.

Festival diawali dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan pemberian berkat untuk anak-anak dari Romo Ben, panggilan akrab Romo RD Benyamin Sudarto. Usai menerima berkat, acara dilanjutkan dengan meniup lilin HUT ke-10 Bina Iman Anak St. Imelda, serta penyerahan kenang-kenangan dari perwakilan Bina Iman Anak St. Imelda kepada Romo Ben.

ft bia1

Usai penyerahan kenang-kenangan, acara dilanjutkan dengan pesta seni gerak, lagu, dan puisi, yang seluruhnya dipersembahkan oleh anak-anak bina iman se-Paroki MBSB. Acara hari itu dipandu oleh MC Louis M. Djangun dan MC cilik, Kesia.

Menurut Amelia Purwanti, Koordinator Festival Bina Iman Anak, festival kali ini bertujuan untuk membangun kebersamaan di antara anak-anak dan para pembina bina iman di Paroki MBSB. Ini mengingat potensi anak-anak di Paroki MBSB yang luar biasa besar. “Kita mulai pada hari ini dan diharapkan bisa terus berkembang di masa mendatang,” kata Amelia. Lanjut Amelia, “Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua untuk bisa memberikan yang terbaik bagi anak-anak.”

Pada acara festival kali ini, menurut Amelia, memang belum semua bina iman wilayah yang mengisi acara. “Meski begitu mereka tetap hadir dan menyaksikan acara ini,” ungkapnya. Ke depan, ia berharap, lebih banyak lagi umat yang terpanggil untuk melayani anak-anak. Juga, kian banyak acara yang diselenggarakan untuk membangun kebersamaan sesama anak-anak. Misalnya, misa khusus untuk Hari Anak Nasional atau hari-hari lainnya.

Festival Bina Iman Anak ini adalah salah satu dari sejumlah rangkaian acara yang menjadi bagian dari Perayaan HUT ke-7 Paroki MBSB, Bogor. Ada beberapa acara yang sudah dan akan digelar untuk memperingati HUT Paroki. Di antaranya, turnamen olahraga (bulu tangkis, tenis meja dan catur), seminar, nonton film bareng A Call from Amsterdam, bazaar, bakti sosial, pentas seni dan malam budaya, gerak jalan santai dan panggung gembira, serta perayaan Ekaristi.

Salah satu puncak acara, Jalan-Jalan Santai (JJS) akan digelar pada Sabtu, 23 Mei 2015, mulai jam 06.00. Acara ini juga akan melibatkan seluruh wilayah di Paroki MBSB.

Sampai jumpa pada Sabtu mendatang.

 

JB Soesetiyo (Komsos Paroki MBSB)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

2 thoughts on “Festival Bina Iman Anak: Berikan yang terbaik bagi anak-anak

  • May 21, 2015 at 23:07
    Permalink

    Para penggagas Festival bina iman anak di paroki MBSB. Terimakasih atas inisiatif serta kreasi yang indah ini. Saya mengharapkan agar perhatian untuk anak-anak perlu dikemas sedemikian rupa, sehingga festival ini menjangkau seluruh anak-anak di keuskupan kita. Mohon dikembangkan terus metode-metode kreatif dalam rangka membimbing anak-anak kita. Semoga pendampingan anak-anak ini mengarah kepada terbentuknya anak-anak katolik yang berani bersaksi atas iman katoliknya dan cerdas dalam mengenal Firman Tuhan (Alkitab). Mari kita ciptakan generasi baru Gereja Keuskupan Bogor; generasi yang lebih berani bersaksi atas iman katoliknya dan lebih mengenal serta menguasai Firman Tuhan, yang juga dilaksanakan dalam hidupnya sehari-hari. Profisiat untuk Pastor Paroki MBSB serta jajaran Pembina bina iman anak yang menggagas dan melaksanakan acara ini. Salam dan doaku selalu.

    Reply
    • June 6, 2015 at 11:58
      Permalink

      Terimakasih Mgr. Paskalis atas perhatian, komentar dan dukungan atas Festival BIA se-Paroki MBSB dalam rangka peringatan 10 Tahun BIA St. Imelda. Mohon ijin, komentar Bapa Uskup di atas kami kutip ke dalam buku yg sedang kami buat berjudul “BINA IMAN ANAK ITU KEREEN”, Likaliku Pendampingan BIA, testimony & sharing BIA St. Imelda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *