Cinere-Keuskupan : Di penghujung tahun 2017, penyakit difteri melanda dan menyerang beberapa warga di berbagai kota khususnya di Jawa Barat. Pemberitaan di media massa terkait penyakit ini yang cukup meresahkan.  Atas peristiwa tersebut maka gereja melakukan langkah antisipasi berupa kegiatan vaksinasi.

Paroki St. Matias Cinere mengagas acara vaksinasi yang dimotori oleh WKRI Paroki St. Matias Cinere dengan melibatkan dokter setempat. Ibu Endang Santoso sebagai Ketua Koorbid Diakonia Paroki St. Matias sekaligus Ketua WKRI Paroki St. Matias Cinere menjadi penggerak umum acara tersebut. Hari ini Jumat tanggal 29 Desember 2017  pk. 10.00 diadakan vaksinasi periode pertama. RD Paulus Haruna, Pastor Paroki St. Matias Cinere menyambut antusias acara tersebut da bahkan beliau pun ikut divaksin. Dalam sambutannya Romo Haruna menyampaikan bahwa selama seminggu penuh kegiatan sosialiasi kepada umat dan warga disampaikan.  Sekitar 700 umat dan warga non Katolik turut serta dalam kegiatan vaksinasi ini dan mereka semua dilayani dengan baik. Usia 1-7 tahun divaksin secara gratis.  Usia 19 tahun dikenakan biaya sesuai dengan Dinkes. Para peserta vaksinasi dibagi ke dalam beberapa gelombang vaksinasi yaitu  29 – 31 Desember 2017 mengingat keterbatasan vaksin yang tersedia.

Romo Haruna menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ketua wilayah dan ketua lingkungan yang dengan penuh semangat telah membantu sosialisasi kegiatan ini. Juga ucapan terima kasih kepada pada dokter dengan timnya dan WKRI yang telah menjadi panitia acara tersebut. Salam sehat. ( red. )

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *