Rangkas-Keuskupan: Siapa yang tak kenal dengan Gua Maria Bukit Kanada?

Gua Maria Bukit Kanada berada di wilayah Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung – Keuskupan Bogor, kini semakin dekat dengan Anda. Terletak tidak jauh dari Gereja Paroki Rangkasbitung atau sekitar 3 km dari pusat kota Rangkasbitung, Gua Maria ini telah dicanangkan oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur sebagai Marian Center Keuskupan Bogor.

Dan kini, bagi anda yang ingin berziarah, berdevosi kepada Bunda Maria dan ingin berwisata rohani ke Gua Maria Bukit Kanada Rangkasbitung, tak perlu lagi repot-repot untuk mengatur jadwal jauh-jauh hari dengan keluarga, kerabat dan komunitas anda serta tidak membutuhkan banyak biaya, lho. Kabar baik, mulai 1 April 2017, PT. KAI telah mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga Stasiun Rangkasbitung.

Ada 19 perjalanan PP yang melayani pengguna lintas Rangkasbitung – Tanah Abang. Jadwal KRL pertama dari Stasiun Rangkasbitung – Tanah Abang adalah pukul 04.00 WIB dan jadwal terakhir pukul 20.40 WIB. Sebaliknya, jadwal KRL pertama Stasiun Tanah Abang – Rangkasbitung adalah pukul 05.50 WIB dan jadwal terakhir 21.45 WIB dengan jarak waktu 30 s.d 60 menit dan jarak tempuh 72.7 km, penumpang hanya perlu merogoh kocek Rp. 8,000 iya Rp. 8,000 saja untuk rute Tanah Abang – Rangkasbitung.

Perkembangan sarana transportasi yang semakin canggih dan memudahkan ini membuat peluang umat Katolik semakin besar untuk melakukan penziarahan ini karena mereka memiliki seorang Ibunda yang setiap saat bisa ditemui. Mari alami kebersamaan, penghormatan iman, doa dan kasih kita kepada Bunda Maria dalam ziarah rohani di Gua Maria Bukit Kanada – Rangkasbitung.

“Pada bulan ini, rahmat Tuhan turun atas kita dalam kelimpahan” (Paus Paulus VI, the Month of May, 1).

Selamat Memasuki Bulan Maria 2017. Tuhan memberkati. (RD. Andreas Bramantyo)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

One thought on “Gua Maria Bukit Kanada, Rangkasbitung “Bingung Cari Tempat Ziarah Terdekat di Bulan Maria?”

  • May 12, 2017 at 12:47
    Permalink

    Mohon informasi kondisi untuk route jalan salib.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *