HUT ke-33 Sekolah Maria : Jadilah Siswa Kebanggaan Sekolah 

Suasana Sekolah Maria yang asri degan pepohonan. (Foto : RD David)

Sukatani – keuskupanbogor.org : Sekolah Maria merupakan salah satu sekolah swasta Katolik yang berlokasi di Jl. Keramat I Ciherang Dusun, Sukatani – Tapos, Kota Depok. Sekolah yang berdiri atas nama Yayasan Kodrat “YPAB” Persekutuan Doa “ Ya” ini pada hari ini (Jumat, 14/12/2018) merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Perayaan sederhana digelar di sekolah dengan rangkaian  Misa Syukur yang dipersembahkan oleh RD Dionysius Adi Tejo, Pastor Paroki St. Thomas Kelapa Dua sekaligus juga moderator sekolah ini.  Dalam homilinya Romo Dion mengajak para peserta didik yang terdiri dari anak-anak TK, SD dan SMP ini untuk menjadi siswa kebanggaan sekolah. “Belajarlah bukan karena kewajiban tetapi kebutuhan. Romo harap kalian dikenal orang karena hal-hal yang baik sebagai murid yang sekolah di Sekolah Maria”, tutur beliau. Cheifanaluisa (9) murid kelas 4 SD Maria yang hari itu menjadi pemazmur mengatakan kebanggaannya bersekolah di SD Maria karena memiliki teman dan guru-guru yang baik. Ia mengidolakan gurunya  yaitu (Alm) Ibu Marti. 

Kepala Yayasan Kodrat “YPAB” Persekutuan Doa “Ya”, Maria Mediatrix Mali memberikan ulos kepada RD Dionysius dalam HUT ke-33 Sekolah Maria. (Foto: RD David)

Kepada para staf pendidik, Romo Dion mengajak para pendidik untuk menyadari tugas mulianya. “Para pengajar, anda diajak untuk menjadi bagian penentu masa depan anak-anak ini. Secara lebih luas andapun menjadi penentu masyarakat kita kelak”, tandas romo yang pernah bermisi ke Kalimantan ini. 

Saat ini Sekolah Maria mendidik 43 anak TK dengan 4 tenaga pendidik dan karyawannya, 286 anak SD dengan 26 guru dan karyawannya dan 183 anak SMP dengan 18 guru dan karyawannya. Pastor Andreas Patriamus Mbete Ijumbeke OFM yang kini bertugas di Yogyakarta merupakan salah satu lulusan Sekolah Maria. Sekolah ini mulanya dirintis bagi anak-anak tidak mampu (anak tukang sayur dan supir) di kawasan UKI dengan mengontrak sebuah rumah milik Ibu Sihombing.

Staf pengajar SD Maria barfoto bersama Maria Mediatrix Mali. (Foto : Cisilia Sriwidyantini)

Maria Mediatrix Mali selaku kepala yayasan  menyampaikan salah satu rencana sekolah yaitu menggelar retret bagi para staf pendidik, komite dan karyawan  bersama pastor moderator. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh pendidik untuk meneladan Yesus Sang Guru sejati; mengajar dengan dedikasi dan hati untuk menciptakan siswa yang unggul dalam kepribadian dan orang tua.

Acara potong tumpeng dan kue ulang tahun melengkapi kegembiraan perayaan hari ulang tahun sekolah yang juga sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-35 Kaka Maria (Maria Yosep Nara Menges) pemilik sekolah yang kini menjalani kehidupan berumah tangga di Jerman bersama suami dan dua anaknya. 

 

3 thoughts on “HUT ke-33 Sekolah Maria : Jadilah Siswa Kebanggaan Sekolah 

  1. Maria Mediatrix Mali says:

    Trimakasih Romo Dion dan Romo David.ini luarbiasa…untuk pertama kalinya kegiatan misa HUT sekolah Maria 14 Desember 2018 di liput dan menjadi bagian dari pemberitaan/sharing kegiatan Komsos Keuskupan Bogor. Kami tidak punya banyak hal yang bisa dibagikan..namun ada salah satu kebanggaan kami adalah Koor gregorian yang dialunkan murid SD Maria kls 3 ,4 dan beberapa kls 5.cukup mendekatkan kami dan anak anak kami pada susasana sakralnya perayaan Ekaristi Kudus.
    Pada kesempatan ini juga kami bersyukur kepada Tuhan Yesus dan bunda Maria..bahwasekolah kami boleh mempunyai seorang Romo Moderator, yaitu RD.Dionysius Adi Tejo.
    Semoga perjalanan sekolah kami ke depan semakin
    diberkati Amin.

  2. simon says:

    Terima kasih Romo Dion dan Romo David. Semoga retret pendidikan bisa terlaksana untuk merefresh lagi motivasi dan alasan mengapa sekolah berdiri, mengapa menjadi pendidik, mengapa menjadi orang katholik, dan mengapa Yesus menjadi role model guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.