Seminari-Keuskupan : Pada tanggal 28 November 2017 ini, Seminari Menengah Stella Maris Keuskupan Bogor telah berusia 67 tahun dan telah menghasilkan Uskup dan banyak Imam. Seminari ini telah banyak menyumbangkan para putranya untuk Gereja Universal dan pada 1 Desember 2017 telah dilangsungkan perayaan syukur Hari Ulang Tahunnya yang ke-67. Perayaan syukur ini sekaligus juga sebagai momen kebersamaan dengan orang tua para seminaris.

Acara diawali dengan pemberkatan patung Santo Fransiskus Asisi oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur. Patung Santo Fransiskus Asisi ini ditempatkan di belakang kapel seminari dan area ini kemudian dinamakan Taman Santo Fransiskus, kemudian Perayaan Ekaristi Syukur atas HUT ke 67 di Aula Seminari dengan Selebran Utama Mgr. Paskalis Bruno Syukur yang didampingi oleh RD Jimmy Rampengan (Rektor) dan RD Jeremias Uskono (Direktur Pendidikan dan kesiswaan) serta RD Robertus Ari Priyanto (Ekonom Seminari), RD Yustinus Monang Damanik (Ekonom Keuskupan), Pater Ignasius Wagut OFM (Direktur Spiritual Seminari) sebagai konselebran.

Dalam homili, Bapa Uskup menegaskan bahwa seminari adalah tempat pendidikan calon Imam, bukan sekolah murah. Pendidikan di seminari dilaksanakan dengan disiplin yang ketat demi menghasilkan calon-calon Imam yang berkualitas. Bapa Uskup berpesan agar orang tua tidak lagi mengikat dan sungguh-sungguh menyerahkan para putranya untuk dididik oleh para formator dengan aturan seminari yang telah ditetapkan. Marilah kita semua mendoakan dan mendukung calon imam Gereja Masa Depan. (RD Jeremias Uskono)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *