Imlek Tahun 2019 di Paroki Santo Matias Cinere

Bogor – keuskupanbogor.org : Selasa (05/02/2019) umat Paroki Santo Matias, Cinere, kembali merayakan Misa nuansa Tahun Baru Imlek 2570. RD F.X Suyana (Pastor Paroki) memimpin misa secara konselebran bersama RD Thomas Slamet Riyadi (Pastor Vikaris) di Gereja Paroki.  Nuansa merah dalam gereja sungguh meriah, baik dekorasi altar maupun busana yang dipakai oleh umat dan panitia.

RD Yono dan RD Salmet berfoto setelah selesai Misa Nuansa Immlek di Paroki St. Matias Cinere

Dalam homilinya, Romo Yono mengajak umat untuk senantiasa bersyukur karena dapat melalui tahun yang lalu dan menyambut tahun yang baru. Selain itu juga beliau mengajak umat untuk senantiasa berjalan bersama Tuhan dan mengandalkan Tuhan. Dengan senantiasa mengandalkan Tuhan maka kita akan senantiasa memiliki pengharapan. Dengan memiliki pengharapan, kita tidak mudah menyerah apalagi putus asa saat menghadapi permasalahan dan kesulitan dalam hidup.

Sebelum berkat dan pengutusan, Romo Yono dan Rono Thomas berkenan untuk memberkati bingkisan berupa jeruk dan dodol yang akan dibagikan pada segenap umat yang hadir. Usai Perayaan Ekaristi, Romo Yono dan Romo Thomas membagikan angpao kepada anak-anak dan para lansia yang hadir. Sedangkan panitia membagikan bingkisan berupa jeruk dan dodol kepada segenap umat yang akan pulang di pintu depan gereja.Semoga Tahun yang baru membawa berkat dan sukacita bagi kita semua.

Penulis : Annete

Editor : RD David

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.