Jadilah Keluarga Kudus Nazareth Masa Kini: Pesan Utama Pesta Keluarga Kudus

Cibinong – Keuskupan: Pesta Keluarga Kudus merupakan perayaan kelanjutan dari Hari Raya Natal. Dalam perayaan ini, keluarga-keluarga Katolik diajak untuk meneladan keutamaan hidup berkeluarga dari Keluarga Kudus Nazaret: Bunda Maria, Santo Yosef dan Tuhan Yesus.

Bapa Uskup Mgr. Paskalis bersama para pastor konselebran (Romo Alfons, Romo David, Romo Hendrik, Romo Yatno dan Romo Silverius)

Bertempat di Paroki Keluarga Kudus Cibinong (PKKC), Bapa Uskup Mgr. Paskalis merayakan Perayaan Ekaristi konselebrasi Pesta Keluarga Kudus bersama dengan para pastor yang berkarya di Paroki PKKC (Romo Yatno, Romo Hendrik, Romo Alfons) dilengkapi dengan pastor yang membantu pelayanan di Gereja Kristus Raja – IPSC (Romo Silverius dan Romo David). Dalam homilinya, Bapa Uskup mengajak keluarga-keluarga untuk memiliki komitmen membangun kehidupan rumah tangga dengan meneladan keutamaan Keluarga Kudus Nazaret   yaitu kasih, pengampunan dan kerendahan hati. Para ayah, jadilah teladan iman yang baik bagi semua anggota keluarga; para ibu, jadilah sosok yang menghangatkan keluarga; dan anak-anak, jadilah pribadi yang taat kepada orang tua. Demikianlah Bapa Uskup Mgr. Paskalis mengajak para anggota keluarga untuk mewujudkan keutamaan hidup berumah tangga. Perayaan Ekaristi ini dilengkapi dengan pembaharuan janji perkawinan bagi semua keluarga yang hadir.

Romo Yatno sebagai Pastor Paroki Keluarga Kudus Cibinong menyampaikan ungkapan syukur dan bangganya atas perayaan ini, karena dalam perayaan ini

Tarian anak-anak yang memeriahkan Pesta Keluarga Kudus di PKKC.

PKKC juga merayakan pelindung nama paroki. Semarak Pesta Keluarga Kudus di PKKC dimeriahkan dengan pameran stand-stand lingkungan yang menampilkan foto-foto kegiatan lingkungannya, serta pentas seni yang diisi mulai dari penampilan tarian daerah oleh anak-anak, band dari OMK, sulap, dangdutan, dan aksi-aksi lainnya.  Bapa Uskup bersama para romo semuanya berkunjung ke stand-stand tersebut untuk memberikan penilaian yang disambut antusias oleh semua umat. Tidak ketinggalan para umatpun berfoto bersama Bapa Uskup dan para pastor di stand-stand itu. Romo Yatno mengapresiasi dengan bangga atas perayaan Natal dan juga pesta pelindung paroki yang sepenuhnya kepanitiaan ini dilakukan oleh OMK PKKC.

Selamat pesta nama pelindung paroki bagi PKKC dan selamat merayakan sukacita dalam keluarga-keluarga bagi seluruh umat. Pesta Keluarga Kudus adalah perayaan atas anugerah hidup. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.