Kembali Melayani Tuhan di Surga: RIP Frater Peter Aquinas (Benny Kurniawan)

Berita duka datang dari Biara CSE ( Carmelitae Sancti Eliae ). Telah kembali ke rumah Bapa di Surga Fr.Peter Aquinas,CSE pada hari Senin, 15 Januari 2018. Ia adalah seorang Frater yang berasal dari Paroki Maria Para Malaikat, Cipanas. Benny Kurniawan, begitu dia dikenal di parokinya. Masa kecilnya di paroki Cipanas memberikan suatu kenangan yang berkesan bagi teman-teman di parokinya; sosok misdinar yang banyak diidolakan teman-teman separokinya. Pada mulanya, sebelum memilih jalan hidup untuk menjadi seorang biarawan, frater ini berkeinginan menjadi seorang dokter hewan, dengan menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Namun cintanya kepada Tuhan lebih besar. Ia memilih hidup selibat dengan menjadi biarawan di Biara CSE pada tahun 2014, Novisiat 2015 dan mengucapkan kaul pertama pada tahun 2017. Dengan kata lain, frater ini baru memasuki tingkat 1.

Di Komunitas Pertapaan CSE dan Pusat Kerohanian Katolik Shanti Buana di Bandol, Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Keuskupan Pontianak, Fr. Peter mengembuskan nafas terakhir karena serangan jantung. Frater Peter, CSE meninggal pada usia 25 tahun. Pemakaman dilangsungkan di Bandol pada Rabu, 17 Januari 2018. Tuhan lebih mencintainya untuk berada di Surga. Demikian ungkapan dari teman-teman se-parokinya yang dituliskan dalam media sosial mereka. Selamat berbahagia melayani Tuhan di Surga….. (red.)

5 thoughts on “Kembali Melayani Tuhan di Surga: RIP Frater Peter Aquinas (Benny Kurniawan)

  1. Johannes Idris says:

    Terima kasih untuk informasinya. Benny adalah adik saya. Mohon didoakan bersama bunda Maria agar jiwanya sampai ke surga.
    Johannes

    • David Lerebulan says:

      Turut berduka dan berdoa. Tuhan telah memanggil kembali saudara kita ini untuk melayani di surga.

  2. A.a.pandu.putra says:

    Maaf diralat .beliau meninggal nya tgl 15 januari jam 19.00 baru diketahui tanggal 16 januari sekitar 09.00 pagi .
    Maaf saya dr pihak keluarga beliau
    Terima kasih dan Tuhan memberkati

    • David Lerebulan says:

      Baik. Terima kasih ralat beritanya. Atas nama Keuskupan Bogor kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berdoa bagi almarhum serta keluarga yang ditinggalkan. Berkat Tuhan menyertai almarhum dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *