Bogor-Keuskupan : Akhirnya terlaksana juga KEP di Paroki Cipanas & Cianjur, setelah sekian lama di tunggu-tunggu, ungkap Romo Stefanus Suprobo, OFM sebagai pastor Paroki Cipanas saat menutup misa.

Dalam mengawali kegiatan KEP (Kursus Evangelisasi Pribadi) di Paroki Cipanas dan Paroki Cianjur diadakan misa pembuka di Kapel St. Yusup Sindanglaya pada Jumat, 24 Juni 2016. Misa dimulai pukul 16.00 dan sebagai selebran utama Romo Stefanus Suprobo, OFM (Pastor Paroki Cipanas) dan sebagai konselebran IMG_9828yaitu: Romo Widi, OFM (Pastor Paroki Cianjur), Romo Haryo, OFM (Ketua Panitia KEP / Direktur Panti Asuhan St. Yusup) serta Romo Gaby, CSE. Setelah Kotbah para peserta KEP diberikan Alkitab oleh Romo Stefanus Suprobo, OFM dan Romo Widi, OFM sebagai tanda mengikuti kegiatan KEP angkatan pertama. Peserta yang mengikuti KEP ada 40 orang, meliputi 8 orang dari Paroki Cianjur dan yang lainnya dari Paroki Cipanas.
Seusai misa, peserta melanjutkan kegiatan di aula SD Mardi Waluya. Dalam sambutannya Romo Haryo, OFM selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan diadakan KEP di Paroki ini, salah satunya keprihatinan bersama bahwa Paroki Cipanas & Cianjur yang belum menindaklanjuti program Keuskupan Bogor dalam pelaksanaan KEP ini, sedangkan Paroki-paroki lain sudah. Dengan harapan mewujudkan KEP di Paroki ini kita ikut ambil bagian dalam pelayanan hidup menggereja, selain itu KEP sendiri memiliki arti suatu program pembinaan/ pelatihan bagi umat Katolik untuk mewartakan Injil kepada orang-orang yang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dengan metode efektif, sistematis dan sederhana. Peserta KEP disebut orang-orang yang berbahagia. Sebab dengan mengikuti kursus iniIMG_9773 telah ikut menjadi saksi Kristus, menjadi sumber sukacita bagi sesama. Melalui KEP peserta dilatih bagaimana memulai perrsahabatan/membangun relasi dengan sesama, membagikan cerita sukacita dan kesaksian iman dengan sederhana. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Romo Dion OFM.
Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) angkatan yang pertama di Paroki Cipanas dan Cianjur ini mengusung tema: “DUC IN ALTUM“ (Lukas 5: 1-4) dan akan dilaksanakan 10 kali pertemuan, mulai 24 Juni 2016 sampai 18 November 2016.
Waktu pun sudah menunjukkan pukul 19.00 maka kegiatan pun diakhiri, terlebih dahulu peserta dibagi menjadi 7 kelompok supaya mempermudah dalam pelaksanaan kegiatan berikutnya. Kemudian seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan doa dan dilanjutkan makan malam bersama. ( ameo & Tari )

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *