Bogor-Keuskupan : Komisi Kesehatan Keuskupan Bogor, mengajak masyarakat berbagi kasih dengan “Donor Darah Ramadhan”. Minggu, 11 Juni 2017 bertempat di klinik Pratama Melania Bruderan, Bogor, 50 kantong darah yang dibutuhkan PMI dapat terpenuhi. Komisi kesehatan Keuskupan Bogor bekerjasama dengan PMI dan dan WKRI Cabang BMV Katedral, membuat kegiatan amal ketika puasa berlangsung.

Menurut drg. Maria Florentina Leyla Pranata (Ketua Komisi Kesehatan), kegiatan hari itu bertujuan untuk mengisi kantong darah, Bank Darah PMI. Setiap bulan puasa, Bank Darah kesulitan mendapatkan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kegiatan donor darah ramadhan, telah berlangsung selama 3 tahun terakhir.

Selain donor darah, Komisi Kesehatan membuat kegiatan sosial lainnya, seperti seminar narkoba dan LGBT bekerjasama dengan OMK, dan penyuluhan lainnya. Aksi pengobatan gratis, penjualan sembako murah dan pemberian pakaian layak pakai juga dilakukan,  sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Drg. Maria Leyla,  Br.Albert. BM, dr. Maria, dr.Ratna, dr.Mira dan ibu Ika, merupakan tim Komisi Kesehatan yang siap melakukan pelayanan ditengah masyarakat, sebagai perpanjangan tangan Uskup Bogor dan gereja. (YC)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *