KURSUS KATEKESE KEUSKUPAN BOGOR

katekese1
Menyadari bahwa Katekese sangat penting dalam perkembangan dan kehidupan umat beriman, Bapa Uskup Keuskupan Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM., menghendaki kegiatan Katekese terus mendapat perhatian dan menjadi fokus agar menarik dan mengena bagi segenap umat di Keuskupan Bogor. Sehubungan dengan itu, salah satunya Bapa Uskup telah mencanangkan Paroki St. Herkulanus Depok sebagai Paroki yang berkatekese. Menerima amanah tersebut, Paroki St. Herkulanus bekerja sama dengan Komisi Kateketik Keuskupan Bogor menyelenggarakan Kursus Katekese pada setiap hari Minggu, mulai Pk. 13.00 s.d. Pk. 16.30, mulai hari Minggu, 2 Agustus sampai dengan 1 Nopember 2015. Kursus ini terbuka bagi umat di Keuskupan Bogor. Adapun narasumber adalah para Pastor ataupun Tim Komisi Kateketik Keuskupan Bogor.

Bertempat di gereja St. Herkulanus, Jl. Irian Jaya No.1 Depok Jaya, Minggu, 2 Agustus 2015, Kursus Katekese telah dibuka secara resmi oleh Pastor Paroki St. Herkulanus, Depok, RD. Yustinus Dwi Karyanto, dengan memukul gong sebanyak 3 kali dan menyematkan Tanda Peserta Kursus yang dilakukan secara simbolis kepada dua orang peserta, yaitu Sdr. Leonardus Aditya (Paroki St. Herkulanus, Depok Jaya) dan ibu Bernadet Martina (Paroki St. Mateus, Depok II Tengah).

Kelas pertama berupa Seminar Iman Katolik dengan tema ”Diselamatkan atau Menyelamatkan Diri”, dengan pembicara YM. Seto Marsunu. Hadir sekitar 75 orang mengikuti kelas ini, termasuk utusan dari Paroki-Paroki di Dekanat Utara Keuskupan Bogor, juga dari Paroki Keluarga Kudus, Cibinong, dan ini yang terjauh, dari Paroki St. Fransiskus Asisi, Cibadak.

Direncanakan pada tanggal 1 Nopember 2015 mendatang Kursus Katekese ini akan ditutup dengan Misa oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM.

Dengan kegiatan Kursus ini diharapkan akan menambah tenaga Katekis, baik deri segi kuantitas maupun kualitas, sehingga semakin banyak umat dapat dilayani dengan baik dan tepat. Kursus ini masih terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan untuk mengikutinya. Siapa menyusul? Silakan langsung hadir pada hari Minggu tanggal 9 Agustus 2015 mendatang. Biaya untuk mengikuti kursus adalah sebesar Rp175.000. (Etw)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *