Lewur-Keuskupan : Pagi tanggal 14 Juli 2017 merupakan hari yang sangat istimewa untuk warga kampung Lewur, Nusa Tenggara Timur. Kampung tertua di Nusa Tenggara Timur yang merupakan kampung domisili Mgr Emeritus Michael Cosmas Angkur, OFM. Segala lapisan masyarakat pada umumnya berbondong-bondong hadir dalam rangka Misa Kudus Peringatan Pesta Emas 50 Tahun Imamat Mgr. Michael Cosmas Angkur, OFM di Lapangan Desa Lewur. 

Kedatangan Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur disambut dengan penerimaan secara adat Desa Lewur, dengan diberikan seekor ayam dan bir. Setelah acara penyambutan dilanjutkan dengan perayaan ekaristi kudus yang dihadiri oleh 45 Imam dan 5 Uskup ini dimulai pada pukul 11.00 WITA.  Dalam khotbahnya, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, Uskup Keuskupan Bogor mengatakan bahwa sosok seorang Mgr Emeritus Michael Cosmas Angkur ini adalah sosok yang terus bergerak yang sering sekali disebut walwutir , beliau selalu bekerja, bercocok tanam dan hidup penuh kesederhanaan. Beliau selalu setia pada Yesus Kristus dari perjalanan imamat hingga menjadi seorang uskup.

Setelah misa selesai, dilanjutkan dengan makan siang dan ramah tamah masih di Lapangan Desa Lewur yang diisi dengan tarian adat setempat.

Seperti yang digambarkan, Desa Lewur ini berada di lembah perbukitan di Nusa Tenggara Timur. Udara yang sangat sejuk serta hamparan sawah yang hijau membuat wisatawan untuk datang ke Desa Lewur ini. Dengan ditempuh sekitar 4 jam dari Labuan Bajo, wisatawan disuguhkan dengan pemandangan yang tiada bandingnya.

Proviciat atas pesta emas 50 tahun Imamat Mgr Emeritus Michael Cosmas Angkur OFM……. (KOMSOS Keuskupan Bogor)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *