Lomba Penceramah KAMTIBMAS Cilik dari Seluruh Agama di Indonesia

Bandung-Keuskupan : Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 Polda Jabar mengadakan lomba penceramah kamtibmas cilik dari semua agama yang ada di Indonesia. Dari Polres Cianjur pun mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba tersebut, salah satunya adalah  Frederika Angeline Aditya Priska dari Paroki Cipanas mewakili penceramah cilik agama Kristen Katolik. Lomba dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Juni 2018 di  POLDA JABAR, Bandung. Lomba ini diikuti oleh 39 peserta dari semua agama yang mewakili Polres yang ada di Jawa Barat. Pemenang lomba penceramah kamtibmas cilik adalah:

  1. Agama Islam diraih oleh Putri dari Polres Bandung
  2. Agama Kristen Katolik oleh Frederika Angeline Aditya Priska dari Polres Cianjur
  3. Agama Kristen Protestan oleh Arjuando Tampubolon dari Polres Cianjur
  4. Agama Budha oleh Sandra dari Polres Bogor
  5. Agama Hindu oleh Kadek dari Polres Cirebon

Pemberian piagam penghargaan dan hadiah dilakukan saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada hari Rabu, 11 Juli 2018 dimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi inspektur upacaranya.  Dalam kesempatan ini  suatu kehormatan dimana  yang memberikan hadiah adalah Bapak KAPOLRI Jendral Tito Karnavian beserta istri.

“Kami pun tidak menyangka anak kami akan menjadi juaranya, semua mengalir begitu saja semua berkat kebesaran Tuhan. Kami hanya bisa bersyukur dan berterimakasih serta merasakan kasihMu begitu nyata di hadapan kami, ungkap orangtua Frederika Angeline Aditya Priska penuh syukur.

Di tempat terpisah pada Senin, 23 Juli 2018  yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional; ibu KAPOLRES Cianjur AKBP  Soliyah S.IK, M.H mengundang kami untuk hadir dalam peringatan hari anak nasional di Aula Amanah, Primkopol Polres Cianjur.  Dalam kesempatan itu juga ibu KAPOLRES Cianjur AKBP  Soliyah S.IK, M.H memberikan penghargaan dan cenderamata bagi para siswa berprestasi mulai dari tingkat TK hingga SMA di Cianjur termasuk pemenang lomba penceramah kamtibmas cilik. DIRGAHAYU BHAYANGKARA KE 72; Hidup dan Jaya Polisi Indonesia. (MAS / Gema Suci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.