Luar Biasa Semangat dan Bakat Anak Misioner Dekanat Utara

Mgr Paskalis dengan penuh semangat dan sukacita memberikan senyum kegembiraan dalam Hari Anak Misioner 2019 Dekanat Utara (20/01/2019) di Aula Gedung Pastoral Yohanes Paulus II, Paroki St. Paulus. (Foto : Chris)

Depok – keuskupanbogor.org : Sukacita, riang gembira, semangat, polos dan berani. Kurang lebih begitulah suasana dalam Aula Lantai III Gedung Pusat Pastoral Yohanes Paulus II milik Paroki Santo Paulus. Ratusan anak dari gereja paroki dan kuasi paroki se-Dekanat Utara berkumpul merayakan Hari Anak Misioner (minggu, 20/01/2019) dengan tema “Satu dengan Kristus”. Acara yang disponsori oleh Aice dan Frisian Flag ini berhasil membawa anak-anak larut dalam semangat dan sukacita. Panitia yang berasal dari gabungan paroki-paroki di Dekanat Utara ditambah dengan kekuatan frater-frater OFM dan Fr Bachtiar mengemas acara yang sederhana dan menarik bagi anak-anak.

Suasana semarak Hari Anak Misioner 2019 Dekanat Utara di Gedung Yohanes Paulus, Paroki St. Paulus (Minggu, 20/01/2019). (Foto : RD David)

Kehadiran Bapa Uskup, Mgr Paskalis dan beberapa imam menambahkan sukacita dan semarak acara hari itu. Mgr Paskalis memberikan apresiasi kepada Yohanes Michael, duta baca anak Jawa Barat. Yohanes yang kelak bercita-cita menjadi seorang arsitek ini menuturkan kebanggaannya sebagai seorang anak Katolik. Wajah penuh sukacita pun tampak pada Mgr Paskalis ketika menyaksikan penampilan anak-anak di atas panggung.

Acara Hari Anak Misioner Dekanat Utara diisi dengan berbagai tampilan hiburan, perlombaan dan aneka door prize. Perlombaan fashion show profesi dan pakaian nusantara menarik perhatian dan antusiasme seluruh anak. Sr Grace AK yang menjadi salah satu juri dalam perlombaan tersebut mengapresiasi kehebatan anak-anak yang berani dan semangat menampilkan bakat dan talentanya. Ketika anak-anak tampil dengan busana yang dikenakan, teriakan dan tepuk tangan penuh semangat membahana. Anak-anak bertepuk tangan riuh memberikan semangat sambil sesekali memekikan nama paroki mereka.  Berbagai tarian yang ditampilkan anak-anak dari perwakilan paroki dan kuasi paroki di Dekanat Utara menandai sebuah generasi gereja Katolik yang penuh semangat, bakat dan sukacita. Tak ada rasa lelah di wajah mereka. Inilah anak misioner, anak penuh sukacita, anak yang bersatu dengan Kristus.

Penulis : RD David

2 thoughts on “Luar Biasa Semangat dan Bakat Anak Misioner Dekanat Utara

  1. cornelia mamoto geroda says:

    Bravo…anak anak Misioner

    Kirany menjadi anak anak yang membawa karya Kristus di tengah masyarakat yang penuh perbedaan ini

  2. Anastasia says:

    Masa depan Gereja Katolik , salah satunya dari keberadaan anak-anak katolik disetiap dekade. Penting utk mengisi sisi kerohanian mereka dgn melibatkan mereka didalam acara2 yang dibuat gereja katolik. Selain orang tua dan sekolah … gereja pun mempunyai tanggung jawab yang sama utk kehidupan rohani anak-anak kedepan. Good Job .. Paroki2 di Dekanat Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.