Bogor – Keuskupan – Komsos : Selasa, 1 Desember 2015 menjadi moment yang membahagiakan bagi umat Gereja Kristus Raja IPSC Sentul. Bangunan gereja yang didirikan di kawasan terpadu Indonesia Peace and Security Centre, Sentul, kini telah dilengkapi dengan fasilitas bangunan pastoran. Mgr. Ignatius Soeharyo sebagai Uskup TNI & POLRI memberkati Gedung Pastoran Gereja Kristus Raja IPSC Sentul didampingi oleh para pejabat tingi TNI dan Polri. Dalam upacara ini juga turut hadir Romo Rofinus Neto Wuli sebagai pastor militer di kawasan IPSC bersama RD. H. Warnoto Natawardaya ( Pastor Paroki Keluarga Kudus, Pasar Minggu, Jakarta ; Mantan Pastor Pusbintal TNI – Mabes TNI), RD. B. Hari Susanto (Pastor Mabes TNI AU, Stasi Santo Agustinus – Halim Perdana kusuma), dan RD. David Lerebulan (Pastor Vikaris Paroki Santo Andreas – Sukaraja). Umat Gereja Kristus Raja pun hadir menyemarakkan melalui koor sederhana dalam upacara pemberkatan ini. IMG_7781

Dalam kotbahnya, Mgr. Suharyo mengajak semua untuk merenungkan Kerahiman Allah. Kisah Zakheus yang menjadi sumber inspirasi injili ibadat pemberkatan ini menunjukkan bahwa Allah yang Maharahim mampu memberikan sebuah kesempatan hidup yang baru bagi setiap orang yang menerima Dia. Zakheus yang hanya berniat ingin melihat orang seperti apakah Yesus itu mengalami sebuah perubahan hidup setelah Yesus melihat dan singgah ke rumahnya. Perjumpaan itu membawa Zakheus untuk melihat Tuhan dan menumbuhkan sebuah sikap iman yang sejati. Dengan kisah ini, Mgr. Suharyo mengajak semua yang ada di kawasan IPSC ini : para pejabat, para pastor yang melayani, prajurit dan seluruh umat untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat pertumbuhan iman dalam kesadaran akan kerahiman Allah.

Upacara pemberkatan pastoran Gereja Kristus Raja, IPSC ini dilangsungkan dalam ibadat sederhana yang dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo, didampingi para pastor yang hadir seperti tersebut di atas.

PemberkatIMG_7758an pastoran ini merupakan salah bagian dari acara kunjungan Mgr. Suharyo bersama para pejabat tinggi TNI dan POLRI ke kompleks IPSC, Sentul. Selain upacara pemberkatan, Mgr. Suharyo didampingi oleh pejaat yang ditunjuk melakukan kunjungan ke seluruh tempat yang ada di kawasan tersebut, termasuk tatap muka bersama para pejabat dan rektor Universitas Pertahanan.

Sebuah hal yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah mengenai adanya Keuskupan Militer. Untuk hal tersebut Mgr. Suharyo menjelaskannya dalam video singkat ini (silakan klik di sini). Semoga dari kawasan ini, damai dan sukacita boleh bertumbuh subur dan mewarnai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(Wibie/David)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

One thought on “Mgr. Ignatius Soeharyo Memberkati Gedung Pastoran Gereja Kristus Raja IPSC

  • December 4, 2015 at 09:09
    Permalink

    Betul noment yg luar biasa.
    Di suasana begini pembangunan sarana gereja (gedung pastoral )masih dapat tempat yg baik. Puji syukur perlu kita panjatkan kehadirat Bapa krn kasih dan bimbingannya.
    Semoga dg diberkati gedung tersebut dpt menjadi sarana pensukung gerakan menggereja terlebih umat Gereja Kristus Raja.
    Amin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *