Keuskupan – Komsos : Untuk memperingati Hari Raya Yesus Kristus Raja Semesta Alam yang jatuh pada tanggal 22 November, Gereja Kristus Raja yang berada di kawasan terpadu IPSC, Sentul, Jawa Barat merayakan misa syukur yang cukup khidmat dan meriah. Misa konselebrasi dipimpin oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur bersama para pastor ( RD. Christo, RD.Hendrik, Pastor Rovinus Neto Wuli ). Misa ini dihadiri oleh umat gereja Kristus Raja, IPSC Sentul Bogor.

IMG_7232Dalam khotbahnya Mgr. Paskalis berpesan kepada seluruh umat Gereja Kristus Raja untuk menjadi serdadu Yesus yang militan. Bila kita mengakui Yesus sebagai raja, maka kita harus mengikuti perintah-Nya. Yesus adalah raja yang bukan berasal dari dunia ini. Ia menjadi raja yang membawa damai dan kasih. Serdadu Kristus hendaknya menjadi serdadu yang militan yang bisa membawa dan menciptakan kasih dan perdamaian. Secara khusus, Gereja di kawasan IPSC ini menjadi sebuah tempat pembinaan perdamaian. Kita semua dipanggil untuk menjadi serdadu Kristus bukan dengan senjata tetapi dengan semangat kasih ; siap menciptakan keadilan dan menerima seorang terhadap yang lain. Mgr. Paskalis pun sempat menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”; maju tak gentar membawakan perdamaian. Inilah pesan yang ingin ditegaskan Yesus.

Keunikan dari Gereja Kristus Raja IPSC Sentul adalah gereja yang dibangun di kawasan terpadu oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dikawasan Indonesia Peace Security Center di Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Gereja ini masuk di wilayah Paroki Keluarga Kudus Cibinong. Keunikan lainnya perayaan ekaristi di gereja ini yang dilaksanakan setiap hari Minggu pk.08.00 dilayani oleh berbagai pastor dari paroki-paroki terdekat yang diatur oleh Vikjen. Gereja ini difasilitasi dengan bangunan pastoran yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 1 Desember 2015.IMG_7272

Selain Gereja Kristus Raja yang berada di IPSC Sentul, gereja yang menggunakan nama pelindung yang sama di Keuskupan Bogor yakni Gereja Kristus Raja Serang.

Setelah misa, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan acara makan malam bersama umat Gereja Kristus Raja, IPSC Sentul, Bogor.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *