Misa Perutusan PCC Angk. 8 dan Penyambutan PCC Angk. 9

Bapa Uskup & Romo Moderator PCC berfoto bersama PCC Angkatan 8 yang diutus dan pengajar

 

Sabtu, 4 November 2017 adalah hari yang sangat membahagiakan. Bertempat di Pusat Pastoral Keuskupan Bogor lantai 4, diselenggarakan Misa Perutusan PCC Angkatan 8 & Penyambutan PCC Angkatan 9. Misa dipersembahkan oleh Bapa Uskup Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM & konselebran Romo Moderator PCC RD Alfonsus Sutarno, Lic. Th.
Bapa Uskup mengutus 26 orang peserta kursus PCC Angkatan 8 yang sudah menjalani kursus selama 1 tahun 3 bulan di Pusat Counseling Pastoral Keuskupan Bogor. Selama menjalani kursus banyak tantangan yang dihadapi oleh seluruh peserta kursus, mulai dari jadwal kursus tiap hari sabtu jam 08.00 – 15.00, mengantuk saat jam kuliah, tugas – tugas, ujian, praktek dan tugas akhir yang sangat menantang. Namun demikian puji Tuhan semuanya bisa dilewati dengan baik & di hari bahagia ini kami boleh mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang perjalanan kursus. PCC Angkatan 8 pada awal masuk berjumlah 41 orang, dalam proses berjalan tiap trimester formasi berubah menjadi 34 orang, 30 orang, dan terakhir menjadi 28 orang yang berhasil menuntaskan kursus dari awal sampai akhir, dan final menjadi 26 orang yang dapat mengikuti Misa Perutusan. Seluruh Angkatan 8 ini mewakili 4 dekanat yang ada di Keuskupan Bogor yaitu Dekanat Utara 7 orang, Dekanat Selatan 1 orang, Dekanat Barat 1 orang, Dekanat Tengah 12 orang, dan juga dari KAJ 3 orang serta dari Gereja Kristen 2 orang.
Dalam misa ini PCC juga menyambut 35 orang peserta kursus Angkatan 9 yang mewakili Dekanat Utara, Dekanat Tengah dan Dekanat Selatan. Seluruh alumni PCC menyambut peserta kursus Angkatan 9 dengan hati yang gembira serta mendukung penuh 35 peserta ini untuk dapat berproses sampai akhir masa kursus.
Misa perutusan ini bukan menjadi penutup rangkaian proses kursus PCC melainkan menjadi awal yang baru bagi seluruh peserta untuk diutus menjadi pembawa kabar sukacita bagi sesama, melayani dengan rendah hati dan memberi diri bagi sesama untuk sebesar- besarnya kemulian bagi Tuhan. Ad Majorem Dei Gloriam.

Yustina Wardhani Setyowati
PCC Angkatan 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.