Bogor-Keuskupan : Masih seputar Paroki Katedral, 22 Januari 2017, pukul 13.00-15.30, OMK yang tergabung dalam tugas liturgy Misdinar dan Lektor Katedral juga merayakan natal. Tapi, kali ini ada nuansa yang berbeda dari perayaan natal sebelumnya, yaitu lektor dan misdinar mengundang orang tua merayakan natal, ini baru diadakan pertama kali, sebagai ungkapan syukur atas tugas liturgis yang diemban mereka. Kehadiran orang tua sungguh nyata sebagai ungkapan dukungan karena mereka membolehkan putra-putrinya menjadi bagian penting dalam pelayanan liturgis khususnya di Paroki Katedral.

Misdinar dan Lektor Katedral secara keseluruhan adalah OMK, mereka terlibat dan mencurahkan segala perhatian mereka terhadap tugas liturgi, sangat terlatih dan loyal terhadap tugas kegerejaan. Berdasarkan tema natal OMK merayakan Natal di dalam Keluarga, kali ini mereka mengemas dalam perayaan bersama orang tua. Orang tua hadir untuk mereka yang bertugas di Gereja, gereja juga ingin menyapa para orang tua yang sudah memberikan dukungan dan waktu.

Acara yang dikemas dengan talkshow menampilkan narasumber yang dulu juga pernah melayani Gereja sebagai Misdinar dan kini menjadi pendamping dan juga anggota DPP, hadir dalam acara talkshow Pastor Paroki RD. Tukiyo, wakil DPP Bapak Agus Muhardi, wakil dari DKP Bapak Andrianus. Berbagai pengalaman dan juga harapan diungkapkan oleh narasumber, sebagai sebuah renungan bagi tugas lektor dan misdinar saat ini.

Acara ini juga sangat mengharukan dimana misdinar dan lektor duduk bersama orang tua, kemudian mereka menjamu orang tua dengan snack dan minuman, sebagai ungkapan bahwa bukan hanya melayani gereja tetapi juga melayani orang tua. Kemudian, di penghujung acara Misdinar dan Lektor memberikan setangkai bunga untuk orang tua mereka sebagai tanda ungkapan kasih, kasih yang nyata terhadap pelayanan, kasih yang nyata sebagai berkat dan restu bagi tugas pelayanan yang mereka emban, dan kasih harapan di dalam Kristus supaya orang tua diberikan kesehatan dan rejeki yang baik di dalam pekerjaan dan tugas sebagai orang tua yang bertanggung jawab. Jayalah Misdinar dan lektor dalam kesetiaan dan ketaatan melayani altar dan sabda. Tuhan memberkati. (RD Marsel/BMV)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *