“Damai dan Sukacita Harus Dirasakan Semua Orang” Pesan Natal Keuskupan Bogor 2017

Sukasari-Keuskupan : Natal Keuskupan Bogor 2017 diadakan di Paroki Santo Fransiskus Sukasari pada Selasa, 26 Desember 2017.  Agenda Natal Keuskupan menjadi acara rutin Keuskupan Bogor dengan tujuan untuk merayakan sukacita dan damai Natal antara Bapa Uskup dengan seluruh imam, biarawan-biarawati dan umat awam Keuskupan Bogor yang diwakili oleh berberapa umat yang hadir ( biasanya anggota DPP dan DKP ) paroki masing-masing. Selain itu dalam acara Natalan Keuskupan pun diundang para pejabat pemerintahan dan tokoh-tokoh lintas agama di Kota Bogor.

Dalam sambutan Natal Keuskupan 2017, Bapa Uskup Mgr. Paskalis Bruno Syukur menekankan pentingnya damai dan sukacita Natal dirasakan oleh semua orang. Oleh sebab itu Natal tidak hanya dirayakan oleh kita umat yang beriman pada Kristus tetapi juga menjadi kesempatan untuk menebar damai  dan sukacita dengan semua saudara-saudari kita lintas iman.

Dalam Natal bersama ini, selain para pastor, frater, suster dan umat turut hadir adalah para tokoh lintas agama dari FKUB, BASOLIA, Gusdurian, serta para pejabat pemerintahan seperti Bapak Untung W. Maryono ( Ketua DPRD Kota Bogor ) dan Bapak Bima Arya Sugiarto ( Walikota Bogor ).  Kehadiran para tokoh lintas agama dan pemerintah ini menambah semarak sukacita dan damai Natal.  Bapak Bima Arya turut memberikan sambutan hangatnya dalam acara Natal ini. Dengan visi misinya menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang nyaman dan toleransi, Bima Arya selalu menyambut baik setiap acara yang mengandung unsur-unsur pembinaan kesatuan dan toleransi. Perbedaan itu suatu keniscayaan tetapi persatuan itu sebuah upaya yang harus kita perjuangkan. Bahkan beliau menyampaikan rasa bangganya terhadap Mgr. Paskalis yang selalu hadir sebagai orang pertama dalam silaturahmi Idul Fitri di kediaman dinasnya.

Acara Natal kali ini dimeriahkan pula dengan pembagian hadiah istimewa kepada keluarga-keluarga yang terpilih menjadi pemenang kotes video ucapan Natal yang digagas oleh Komsos Keuskupan Bogor.  Semoga damai dan sukacita Natal menjadi kekuatan kta bersama dalam mewujudkan Kerajaan Allah di tengah keberagaman dalam semangat kebersamaan. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *