“Not Money Oriented But God Oriented”, Oikumene Korps Brimob Kelapa Dua

Depok – keuskupanbogor.org : “Not money oriented but God oriented”, demikianlah tegas Kompol Cristian T. Simamora Sos.MH saat sharing terkait dengan kejutan perayaan ulang tahunnya dalam Ibadah Oikumene Korps Mako Brimob hari ini (kamis, 07/02/2019). Kesaksian yang sama juga disampaikan oleh rekan-rekan anggota Brimob kepada beliau. “Teladan dari Pak Christian adalah totalitas”, papar Pak Kosmas dihadapan seluruh anggota Brimob yang hadir dalam giat rohani ini. “Saya mengajarkan buah-buah roh untuk anak-anak saya. Pertama saya mulai untuk diri saya, kemudian keluarga saya”, jelas Pak Cristian yang kini ditugaskan sebagai Komandan Provost Korps Brimob Kelapa Dua.

Kompol Cristian T Simamora dalam Ibadah Oikumene Korps Brimob di Aula St. Thomas Kelapa Dua. (Foto : RD David)

Pembinaan rohani yang rutin dilaksanakan setiap kamis ini dihadiri oleh para anggota Korps Brimob secara teratur. Meski jumlahnya fluktuatif; menyesuaikan dengan jadwal dinas luar, namun giat rohani ini menjadi sebuah kebutuhan yang penting. Pagi tadi di Aula Gereja Katolik Santo Thomas Kelapa Dua, kegiatan pembinaan rohani anggota Korps Brimob Kelapa Dua dihadiri sekurangnya 45 orang anggota. Dengan pakaian dinas lengkap mereka hadir untuk bersekutu dan berdoa, menimba kekuatan rohani dan membina persaudaraan iman yang kokoh.

Giat rohani Oikumene Korps Brimob di Aula St. Thomas Kelapa Dua (kamis, 07/02/2019). (Foto: RD David)

RD David (Pastor Vikaris St. Thomas) yang memberikan pelayanan doa dan firman memberikan permenungan perihal tugas dan tanggung jawab pengikut Kristus yang dikaitkan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Brimob. “Persekutuan doa ini menjadi penting agar iman kita bertambah bukan dosa yang semakin parah. Demikian pula menjadi anggota Brimob, kita diajak prestasi kita bertambah bukan pelanggaran kita yang semakin parah”, papar RD David.

Dengan tema permenungan “SOP Pengikut Kristus” yang direfleksikan dari Injil Markus 10 : 1-7 (Kisah Yesus mengutus Murid-muridnya pergi berdua-dua”, RD David mengajak segenap angota Brimob juga untuk memiliki mental dan karakter yang sama seperti murid yang diutus Yesus. “Ada kesiapan, kerja sama, kesediaan, ketuntasan dan keihklasan dalam jalankan tugas dan tanggung jawab dengan semangat sukacita Injil”, demikianlah panggilan setiap pengikut Kristus dan tentunya sebagai abdi negeri dalam satuan Korps Brimob.

Penulis : RD David

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.