1 Maret 2015, merupakan hari Minggu yang ceria bagi orang muda katolik (OMK) Beata Mariae Virginiae Katedral, Bogor. OMK mengawali bulan Maret dengan mengadakan pertemuan di Aula BPK, Katedral. Pertemuan yang diadakan merupakan tindaklanjut kegiatan Bogor Youth Day (BYD) yang telah terlaksana pada tanggal 13-15 Februari 2015. Pertemuan ini sebagai ajang temu kangen OMK yang turut serta dalam BYD maupun yang tidak ikut BYD turut serta dalam pertemuan tersebut.

OMK Katedral Bogor mengadakan pertemuan diawali dengan doa, kemudian menyanyikan lagu mars BYD, bernyanyi bersama, games, mendengarkan sharing pengalaman yang dikemas dalam kesan-pesan, harapan dan usulan bagi kegiatan mendatang khususnya di Paroki Katedral. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 60 OMK dari berbagai wilayah Paroki Katedral. Pertanyaan muncul mengapa yang ikut pertemuan hanya 60 orang? Padahal, ketika kegiatan BYD hampir 186 peserta hadir? Jumlah ini tidak sebanding dengan kegiatan BYD. Setelah ditelusuri penyebabnya adalah beberapa OMK meminta ijin tidak dapat hadir dalam acara tersebut karena sedang mempersiapkan Ujian Tengah Semester (UTS). Wah.. tentu saja dapat dimaklumi karena persiapan mereka pun sama pentingnya dengan kegiatan OMK, tentu saja OMK Katedral sangat mendukung persiapan UTS agar teman-teman OMK mendapatkan hasil yang baik.

Follow up ini pun dihadiri oleh pastor Paroki Katedral RD. Tukiyo, yang antusias mengikuti pertemuan dari awal hingga akhir acara. Kehadiran Pastor Paroki tentu saja memberikan semangat bagi OMK karena kehadiran merupakan dukungan utama bagi OMK Katedral. Beliau pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada koordinator OMK Katedral yang sudah bekerja keras mengusahakan berbagai macam persiapan agar semua acara BYD dapat diikuti dengan baik.

Banyak kesan-pesan yang disampaikan oleh teman-teman OMK Katedral, karena acara sungguh menyenangkan dan membuat OMK bersukacita. Selain kesan-pesan juga muncul beberapa kritik atas koordinator dan kegiatan BYD di Rangkasbitung dan Serang. Saran kritik untuk kegiatan besar tentu saja sangat menyenangkan karena memotivasi OMK untuk terus memperbaiki kinerja, dan dengan rendah hati mau menerima apapun kritik yang disampaikan. Semoga, saran dan kritik tersebut berguna membangun persaudaraan agar semakin erat. OMK pun mempunyai harapan untuk kegiatan-kegiatan mendatang. Harapan yang disampaikan adalah seringnya OMK berkumpul dan mengadakan kegiatan, seperti renungan APP bersama, Misa Bareng OMK, Nonton Bersama, Kegiatan Sosial bersama OMK, berlatih Koor, dsb.

Dalam acara tersebut juga disampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua OMK yang mendukung anak-anaknya terlibat dalam kegiatan BYD. Ucapan terimakasih kepada DPP dan DKP paroki Katedral, juga kepada para Donatur OMK Katedral. Kepada semua pihak yang telah membantu tumbuh kembangnya OMK Katedral menjadi semakin nguyub, beriman dan berakar kuat dalam Kristus.

Penutupan acara, adalah menonton Video klip hasil karya OMK Katedral yang menampilkan kegiatan-kegiatan BYD. Video yang ditayangkan adalah persiapan pra-BYD, BYD, dan post BYD. OMK Katedral antusias melihat dan mendengarkan perjalanan persiapan sampai acara BYD selesai dalam foto, video dll, sambil menikmati sedikit snack dan minuman teh yang sudah disiapkan oleh Koordinator OMK. Setelah selesai menonton dan sebelum pulang OMK Katedral bersukacita dalam lagu dan gerak. Sebagai pesan, koordinator acara menyampaikan bahwa akan ada pertemuan selanjutnya. Kemudian, acara ditutup dengan doa dan berkat oleh pastor paroki. Sayonara. Bersukacitalah, OMK sumber inspirasi agar semakin berakar kuat dalam Kristus. Salam dan doa. Fr. Diakon Marsel.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

2 thoughts on “Paroki Katedral Bogor: ‘Follow Up’ Bogor Youth Day 2015 Rangkasbitung-Serang

  • March 4, 2015 at 10:20
    Permalink

    semangat terus OMK BMV Katedral…

    ditunggu lagi kegiatan-kegiatan inspiratif lainnya…
    dan tentunya ditunggu kehadiran KETUA OMK yang baru sebagai bagian dari pentingnya kepemimpinan dalam pendampingan OMK.

    Semoga Kebangkitan OMK BMV katedral ini dapat menjadi inspirasi bagi OMK Keuskupan Bogor

    Salam OMK

    RDHJ

    Reply
  • March 4, 2015 at 19:47
    Permalink

    Good Good Good!
    Semangat!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *