Cinere-Keuskupan: Dalam rangka menyambut Natal 2017 dengan tema ekologi, “Bersama OMK Jadikan Kelahiran Yesus Sebagai Berkat Bagi Manusia dan Ibu Bumi”, Panitia Natal Paroki St. Matias Cinere bekerja sama dengan OMK Santo Matias mengadakan rangkaian acara yang berkaitan dengan hewan dan tumbuhan. Rangkaian acara tersebut telah dimulai dengan misa pemberkatan hewan (pet blessing) pada tanggal 4 November lalu. Panitia akan mengadakan acara selanjutnya yakni Mini Market yang akan diadakan pada tanggal 26 November 2017. Dan puncak dari rangkaian acara Natal tersebut adalah Festival Flora dan Fauna yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2017.

Festival  Flora dan Fauna tersebut rencananya akan terdiri dari beberapa acara antara lain parade lomba kostum anjing (dog parade)dengan total hadiah 1 juta rupiah. Selain itu acara tersebut juga akan diisi dengan konsultasi gratis dengandokter hewan yang disediakan oleh Panitia. Acara ini juga sedianya berusaha menggalang donasi dan adopsi bagi hewan-hewan yang ada di shelter penampungan dan perawatan hewan.

Selain itu, Panitia juga akan mengadakan acara talk show yang menghadirkan Drh. Koesharjono, Dr. Susana Somali dari shelter Pejaten, serta tim dari Garda Satwa Indonesia yang akan berbagi informasi dan aneka tips mengenai hewan peliharaan kita dan kesejahteraan hewan. Dari dunia flora, Panitia juga tidak lupa akan menghadirkan Bapak Tri Haryanto Pepulih yang akan berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang bercocok tanam secara vertikal. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan Bazaar flora dan fauna. Yang terdiri dari 40 stand yang menjual aneka produk tumbuhan dan kebutuhan hewan. Para pengunjung dapat mencari kebutuhan bercocok tanam, ataupun perlengkapan untuk hewan kesayangan.

Untuk itu, dalam rangka berbagi informasi mengenai hewan dan tumbuhan serta mempromosikan nilai serta keutamaan mencintai bumi dan segenap ciptaan, kami segenap Panitia Natal 2017 Santo Matias ingin mengundang seluruh umat Keuskupan Bogor, terutama yang berada di wilayah Dekanat Utara untuk ikut berpatisipasi dalam acara tersebut. Natal yang identik dengan kado, kehangatan, dan kebersamaan bersama mereka yang kita kasihi dapat diwujudkan pula dengan mencintai bumi, alam, dan segenap ciptaan Tuhan.

Pendaftaran stand bazaar flora dan fauna dapat menghubungi Sdri. Niena 0816 1997 381. Pendaftaran lomba kostum Anjing (Dog Parade) dapar menghubungi Sdri. Eli di 0858 8396 9770

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *