Cipanas-Keuskupan : Banyak orang bertanya-tanya apa itu warakawuri. Menurut kamus Bahasa Indonesia adalah wanita yang telah di tinggal oleh suami, istilah itu biasa digunakan oleh POLRI atau TNI; namun Gereja juga memakai istilah tersebut.

Minggu, 27Agustus 2017 adalah pesta nama St. Monika, “momen’  ini dimanfaatkan untuk melantik pengurus Komunitas St. Monika (warakawuri) Paroki Santa Maria  Para Malaikat Cipanas periode tahun 2017 s.d 2020.

         Sebenarnya Komunitas ini telah berdiri sejak 22 Juni 2017, dengan jumlah anggota kurang lebih 25 anggota. Mengapa komunitas ini dibentuk? Karena adanya kerinduan beberapa anggota yang ingin ambil bagian dalam pelayanan menggereja, Hal ini pun ditanggapi baik oleh bidang persekutuan juga Pastor Paroki yaitu RP. Ignatius Widiaryoso OFM serta RP. Dionisius Anggo Man OFM. Karya mereka mengacu pada sosok St. Monika yakni Doa. Komunitas St. Monika ini menerima intensi dari umat yang ingin didoakan dengan cara memasukkan permohonan dalam kotak yang akan disediakan di depan Gereja setiap Minggu.

Dalam kotbahnya RP. Ignatius Widiaryoso OFM menyambut baik kelompok kategorial dalam karya pastoral, bukan sebagai persaingan namun bersama melangkah untuk kemajuan Gereja. Setelah perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan ramah tamah dan ditutup dengan makan bersama sebagai ungkapan syukur. (Gema Suci)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *