Pelantikan PCC Keuskupan Bogor

Karena Kelemahan Allah Mencurahkan Roh Kudus

PCC2

Sekitar 90 orang menghadiri misa perutusan Pastoral Counseling Center (PCC) angkatan 6 di gedung Pusat Pastoral Keuskupan Bogor pukul 18.00, Jumat(10/07). Misa perutusan yang dihadiri juga oleh PCC angkatan 1 sampai dengan 5 serta yang akan baru mulai belajar yaitu angkatan 7 ini dipersembahkan oleh Bapa Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dan didampingi oleh Vikaris Jendral Keuskupan Bogor RD. Christoforus Tri Harsono. Dalam kegiatan yang bertajuk mengasihi Allah dengan membawa Harapan, Kegembiraan, Cinta dan Kedamaian bagi banyak Orang ini hadir juga moderator PCC RD. Alfonsus Sutarno untuk mendampingi ke 15 orang PCC angkatan 6 dalam perutusan.

pcc1Dalam sambutannya Romo Tarno sebagai moderator berharap agar PCC angkatan ke 6 dapat senantiasa mempunyai ikatan untuk terus melayani di Keuskupan Bogor. “Mau diapakan setelah ini? Saya berharap setelah selesai perutusan ini PCC angkatan ke 6 dapat memiliki ikatan dan bisa berkarya untuk umat di Keuskupan Bogor,” tutur Romo Tarno. Senada dengan beliau, Romo Tri mewakili Uskup Bogor berharap agar para konselor dapat menyelesaikan masalah keluarga di Keuskupan Bogor karena keluarga adalah dasar utama keberimanan seseorang. Romo Tri juga mengajak kita untuk senantiasa berbagi kasih kepada sesama lewat kegiatan-kegiatan konseling. “Memang pemberian tidak selalu dengan kasih, namun kasih tanpa pemberian adalah omong kosong. Maka mari kita bersama-sama berbagi kasih lewat kegiatan konseling. Memang kita masih mempunyai banyak kekurangan namun ingatlah bahwa justru karena kelemahan kita Allah melengkapi dan memenuhi kita dengan mencurahkan Roh Kudus-Nya”, jelas Romo Tri.

Kemudian Bapak Suyoto selaku perwakilan dari PCC angkatan 6 yang telah diutus menyatakan kesiapannya untuk melakukan pelayanan sebagai konselor di Keuskupan Bogor. Sehingga kedepan PCC yang digagas oleh almarhum RD. Alfons Sebatu dan telah berdiri 7 tahun silam ini dapat membuka cabang di setiap paroki di keuskupan Bogor.

(Aloisius Johnsis)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *