Pelatihan SEKAMI Paroki Katedral Bogor

Puspanita-Keuskupan : 54 Orang pendamping BIA/BIAS/BIR berkumpul bersama untuk mengikuti pelatihan pendamping anak-anak. Para animator-animatris SEKAMI Katedral Bogor mengikuti pelatihan pendamping BIA dengan setia. pelatihan memberikan semangat baru dalam memberikan pelayanan pada anak-anak.
Dalam pelatihan ini hadir 3 pemateri yaitu Inri yang ahli dalam bidang psikologi, Wina yang mempunyai pengalaman sebagai pendamping terbaik, Regina sebagai bintang tamu dari keuskupan Jakarta dan berpengalaman menjadi pendamping. Ketiga pemateri membawakan bahan pembelajaran yaitu mengenal cirri dan karakter anak, metode bercerita, bercerita dengan kitab suci, bercerita dengan alat peraga. Ketiga pemateri melatih para pendamping bernyanyi dan bergerak, karena setiap satu lagu memiliki banyak gerakan, kemudiaan penjelasan bercerita dan mengubah bahasa dalam Kitab Suci dengan bahasa yang dimengerti anak-anak, dan membuat alat peraga.

Anak-anak akan mengenal Yesus jika para pendamping mengenalkan Yesus kepada anak-anak. Anak-anak akan mengenal Kitab Suci jika para pendamping mengenalkan Kitab Suci kepada anak-anak. Anak-anak akan mengalami dan mencintai Yesus jika para pendamping hadir bersama anak-anak.
Oleh karena itu, anak-anak adalah sahabat Yesus, untuk bersahabat dengan sahabat Yesus para pendamping hendaknya bersahabat juga dengan Yesus, artinya para pendamping hendaknya bersahabat terlebih dahulu dengan Kitab Suci agar mampu mengenalkan Yesus sahabat anak-anak dengan baik.

Paroki tentu saja berterimakasih kepada para pendamping yang dengan sukarela mendampingi anak-anak dengan baik, melalui para pendampinglah anak-anak makin kaya pengetahuan tentang Yesus. Para pendamping merupakan pewarta bagi anak-anak. Semoga selalu semangat dan semakin mencintai sahabat Yesus dengan lebih baik lagi. Salam dan Berkat. ( RD Marcel )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *