Pelepasan Pekan Kekerabatan PRAMUKA Tingkat Nasional ke-10 2014

Bertempat di area Sekolah Regina Pacis Bogor, 18 Juli 2014, Bapak Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM, melepas kontingen Pramuka Penggalang Keuskupan Bogor. Mereka akan mengikuti kegiatan Pekan Kekerabatan Pramuka Penggalang yang diselenggarakan oleh Tim Kerja Pramuka (TKK) Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK). Kegiatan ini diadakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo Malang yang berlangsung pada tanggal 18-26 Juli 2014.

Tim Pramuka Penggalang Keuskupan Bogor bejumlah 129 siswa-siswi, dipimpin oleh Kak Winarto yang dibantu 11 kakak pembina. Acara pelepasan didahului dengan Perayaan Ekaristi yang diikuti oleh seluruh peserta dan pembina. Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM, didampingi RD. FX. Suyana selaku Ketua MPK Keuskupan Bogor. Dalam homilinya Bapak Uskup mengajak para penggalang untuk mempunyai keberanian menceritakan kebaikan Tuhan kepada sesama. Beliau berharap agar para peserta menjadi utusan Keuskupan Bogor yang baik dengan menceritakan kebaikan dan kekhasan yang ada di Bogor.

Usai Perayaan Ekaristi Monsinyur melepas kontingen Pramuka Keuskupan Bogor dengan didahului penampilan Drum Band SD Regina Pacis. Acara pelepasan dilanjutkan dengan penyerahan bendera TKK Keuskupan Bogor kepada Ketua Rombongan Kak Winarto. Pukul 10 mereka naik bis menuju Stasiun Senin unuk melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api menuju Malang.

Kegiatan ini didukung oleh banyak pihak: orang tua, guru, sekolah, MPK, dan Keuskupan. Kita semua mendukung karena kegiatan yang positif bagi kaderisasi yang handal di masa depan. Mereka akan bertemu teman-temannya se Indonesia, bahkan kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Manca Negara. Selamat berjuang adik-adik dan selalu membawa nama baik kita semua.

 

– Siswo Murdwiyono –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *