“Tempat ini adalah Rumah Tuhan, Tempat Sakramen yang tak ternilai” Pemberkatan & Peresmian Gereja Santa Maria Tak Bernoda-Rangkasbitung

Rangkasbitung-Keuskupan : “Tempat ini adalah Rumah Tuhan, tempat sakramen yang tak ternilai” . Gereja Santa Maria Tak Bernoda-Rangkasbitung merupakan gereja yang akan dipersembahkan kepada Tuhan. Gereja yang pada awalnya berjuang untuk hadir bagi masyarakat Lebak. Gereja yang berusaha hadir agar memiliki makna dan relevan bagi kehidupan masyarakat Lebak. Pembaruan secara fisik gereja mesti mendorong semangat seluruh umat untuk melakukan pembaruan iman yang lebih berkualitas.

Pemberkatan dan peresmian Gereja Santa Maria Tak Bernoda-Rangkasbitung yang genap berusia 84 tahun ini diawali dengan Perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur ( Uskup Keuskupan Bogor), didampingi oleh RD Tri Harsono ( Vikaris Jendral Keuskupan Bogor) ,dan RD Andreas Bramantyo ( Pastor Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung ) serta diikuti sekitar 25 Imam Unio Keuskupan Bogor.

Setelah perayaan ekaristi selesai dilanjutkan dengan acara penandatanganan prasasti oleh Hj. Iti Oktavia Jayabaya, SE, MM (Bupati Kabupaten Lebak), Mgr. Paskalis Bruno Syukur ( Uskup Bogor), dan RD. Andreas Bramantyo            ( Pastor Paroki Santa Maria Tak Bernoda-Rangkasbitung). ( KOMSOS Keuskupan Bogor )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *