Semplak-Keuskupan :  “Semua umat Paroki Ignatius loyola, dapat menjadi Maria dalam keluarga dan kehidupan sehari-hari jika dapat berbuat seperti Bunda Maria. Bunda Maria bukan hanya sebagai Bunda Yesus saja tetapi bunda gereja dan bunda semua umat Allah.”.  Tutur Romo Anton (pastor paroki), saat homili pada Misa pembukaan Bulan Maria di Paroki St. Ignatius Loyola, Semplak, pada 1 Mei 2017.

Umat diajak untuk meneladani sikap Bunda Maria yang rendah hati, sabar, pengertian, tekun berdoa, taat pada perintah Allah dan berbelas kasih pada yang menderita dan kekurangan. Selain itu, Maria memiliki keutamaan lain, tenang dalam menyikapi segala sesuatu dengan merenungkan setiap peristiwa yang terjadi.

Pembukaan Bulan Maria diawali dengan ibadat singkat oleh Romo Anton, dilanjutkan pendarasan doa Rosario, dipimpin oleh kelompok Legio Maria. Lokasi pentahtaan patung Maria, bertempat di halaman samping gereja.

Pada doa Rosario peristiwa kedua, OMK yang bertugas membawa tandu patung Maria yang dihiasi bunga, dengan sigap mengangkat dan membawa patung menuju ruang dalam gereja.  Seusai Doa Rosario, puncak perayaan iman dilakukan, dipimpin kembali oleh Romo Anton.

Sekitar 200 umat mengikuti kegiatan iman hari itu dengan khidmad. (yc)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *