Bogor-Keuskupan : Konferensi Daerah VIII tahun 2016, Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pengurus Daerah, Keuskupan Bogor, dilaksanakan pada 18-19 November 2016, bertempat di Puri Avia Resort Hotel, Cipayung. Dalam Konferensi Daerah (Konferda), tertuang laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas selama masa bakti kepengurusan 5 tahun.

Selain itu disampaikan pula data anggota cabang yang menjadi dasar perkembangan organisasi se Keuskupan. Pada puncak Konferda diadakan pemilihan untuk mencari pemimpin baru bagi organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia se Keuskupan Bogor. Pimpinan terpilih mendapat sebutan sebagai presidium, yang terdiri dari ketua presidium, anggota presidium 1 dan anggota presidium 2.img-20161125-wa0024

” Membangun kepedulian lingkungan hidup menuju pertobatan Ekologis” menjadi tema Konferda VIII tahun 2016. Uskup Bogor, Monsinyur Paskalis Bruno Syukur, OFM, berharap agar Wanita Katolik RI, peka untuk membaca tanda-tanda jaman. Wanita dan seorang ibu mempunyai tugas penting untuk mempengaruhi sekitarnya tentang bagaimana bersikap terhadap lingkungan hidup. Pertobatan ekologis, merupakan dasar untuk merubah sikap dan perlakuan kepada lingkungannya. Harapan panitia SC dan OC untuk semakin mencintai lingkungan hidup bukan hanya sebagai cita-cita besar tetapi sebagai bagian perjuangan yang harus dilakukan selama bersama-sama.

Tahap demi tahap persidangan dan acara, terpilihlah 3 anggota Wanita Katolik RI yang memperoleh suara terbanyak. MF. Nining B (Cabang Keluarga Kudus), Agustina Feria Arum (Ciluar) dan Lusia Willar (Katedral), terpilih menjadi pimpinan yang baru bagi Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Daerah Keuskupan Bogor masa bakti 2016-2021. Wanita Katolik RI Cabang Katedral dan Cabang St.Yakobus Rasul selaku panita pelaksana, berupaya untuk mengemas acara sesuai arahan dari panitia pengarah dan arahan dari Dewan Pengurus Pusat yang berkantor di Jakarta. (Yanti Christ)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *