Bogor-Keuskupan : Ratusan umat wilayah St Bernadette Jalan Baru mengikuti perayaan Natal bersama di Lobby SD Regina Pacis Bogor, Minggu (8/1). St Bernadette Jalan Baru terdiri dari lima lingkungan, yaitu St. Michael, Regina Caeli, St Maria Theresia, St Nicholaus, dan St Paulus. Romo Yohanes Suparto, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Betlehem merupakan tempat Tuhan ditemukan, dan kini keluarga bisa menjadi Betlehem. “Yang namanya keluarga terdiri dari orangtua dan anak, dan semua harus punya peran masing-masing. Kalau tidak punya peran akan kacau. Orangtua harus menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi anak. Semua harus saling menyayangi. Anak harus taat kepada orangtua,” kata Romo Parto.

Menurut Ketua Wilayah St Bernadette, Henricus Poerwanto, acara tersebut mengambil tema Orang Muda Katolik Merayakan Natal dalam Keluarga, dengan subtema Kebersamaan dalam terang dan kasih Natal yang tidak pernah pudar. “Event ini milik anak muda. Ke depan pada acara-acara seperti APP, AAP, harus melibatkan anak muda, mereka harus diberi peran dan diberi kepercayaan penuh,” ujar Pak Pur ( panggilan akrab Bapak Henricus Poerwanto )

Dia mendukung Orang Muda Katolik (OMK) untuk terus berkegiatan dan mengembangkan diri sesuai dengan tema Natal dan juga road map Keuskupan Bogor. Orang Muda Katolik ( OMK ) adalah ujung tombak gereja dan sebagai generasi penerus. “Mereka yang muda ini adalah generasi penerus dan harus melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan gereja,” ujarnya.

Seksi acara pada perayaan natal yang dihadiri Romo Yohanes Suparto ini, dipercayakan kepada OMK. “Anak-anak muda harus diberi kepercayaan. Mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, seperti pada acara ini,” kata Ketua Panitia Ign. Priyono.

Wilayah St Bernadette Jalan Baru, lanjutnya, sudah lama “tertidur”, tidak ada kegiatan secara bersama. “Mungkin enam atau tujuh tahun kita tidak pernah kumpul bersama dalam sebuah acara seperti Natalan ini. Saya berharap ke depan acara Natalan akan rutin digelar. Ini akan semakin menumbuhkan rasa persaudaraan di antara kita,” ujarnya. Acara ini dimeriahkan penampilan dari kelima lingkungan, kemudian OMK dan Bina Iman Anak (BIA). Panitia juga menyediakan doorprize. Sebelum pulang, foto bersama di halaman SD Regina Pacis Bogor. ( BW / Komsos Keuskupan Bogor )

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *