Serang-Keuskupan : Bulan April selalu menjadi bulan istimewa bagi kaum wanita Indonesia. Salah satu pahlawan bangsa, pejuang wanita yang telah dengan gigih membela dan berjuang demi pendidikan kaumnya yaitu Raden Ajeng Kartini yang lahir pada 21 April 1879.

Kini hampir setiap bulan April kita mengadakan peringatan untuk mengenang jasa beliau. Dalam rangka memperingati hari Kartini, Wanita Katolik Republik Indonesia Cabang “Kristus Raja” Serang mengadakan perayaan Hari Kartini bersama dengan mengusung tema “Kristus Telah Bangkit Maka Terbitlah Terang dan Ia Selalu Menyertai “. Acara yang dihelat pada Jumat, 21 April 2017 ini dihadiri sekitar 150 orang ibu-ibu anggota WKRI dan OMK yang secara kompak mengenakan pakaian kebaya.

Acara diawali dengan Sakramen Ekaristi yang dipimpin oleh RD  St. M. Sumardiyo Adipranoto. Setelah perayaan Ekaristi, semua peserta mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan panitia di Aula Alexander.

Ibu Regina Haryanti selaku ketua Wanita Katolik RI Cabang Serang menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ibu-ibu anggota WKRI dan OMK yang telah hadir dan turut serta memeriahkan perayaan hari Kartini dengan memakai pakaian kebaya dan berharap semoga semangat ibu Kartini dapat kita teruskan dalam pelayanan kita baik dalam keluarga, Gereja dan masyarakat. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama.

“Semoga dengan semangat Kartini, ibu-ibuWanita Katolik RI cabang Serang akan melanjutkan program-program kerja kedepan, dan semoga kerjasama, kekompakan dan kesatuan hati yang telah terjalin selama ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan dalam pelayanan dikeluarga, Gereja dan masyarakat. (Komsos Paroki “Kristus Raja”  Serang)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *