Serang-Keuskupan : Setelah beberapa waktu lalu dibuka dengan meriah, maka tibalah saatnya bagi seluruh umat Paroki Kristus Raja-Serang untuk merayakan pesta nama paroki di ujung Banten ini. Minggu, 26 November 2017, bertepatan dengan Hari Raya Tuhan Yesus Kristus Raja Semesta Alam , dihelatlah perayaan tersebut dengan meriah. Perayaan diawali dengan Misa Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Stefanus Maria Sumardiyo Adipranoto sebagai selebran utama didampingi RD. Stefanus Edwin Ticoalu dan RD. Bartholomeus Wahyu Kurniadi sebagai konselebran. Misa kali ini cukup berwarna karena  panitia perayaan pesta nama, petugas tata tertib, hingga Orang Muda Katolik pembawa panji-panji lingkungan dan kelompok kategorial menggunakan busana adat mulai dari Sumatera Utara, Jawa, Bali, hingga Sulawesi Selatan.

Dalam homilinya, Romo Mardi menekankan bagaimana Kristus menginginkan umat-Nya untuk menerapkan hal mengasihi dalam kehidupan nyata melalui saling memberi kepada yang berkekurangan hingga memaafkan mereka yang bersalah kepada kita. Dengan demikian kita sungguh mengimani Kristus yang meraja dengan kasih-Nya dan menjadi sahabat bagi mereka yang lemah dan terhina. Pengejawantahan Kristus sebagai raja harus menjadi tugas kita sebagai umat-Nya terutama kaum muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa sekaligus tiang pancang gereja Katolik di negeri ini.

Seusai misa, OMK bersama panji-panji yang sebelumnya dibawa ke dalam gereja, membuka rangkaian acara selanjutnya dengan melakukan perarakan ke Aula Alexander. Maka perayaan pesta nama Paroki Kristus Raja – Serang yang kali ini bertemakan Kita Pelihara Semangat Kebersamaan Dalam Jemaat dan Kerukunan Antar Umat Beragama pun dimulai. Kemeriahan langsung dihentak dengan berbagai pentas seni dari segenap lapisan umat mulai dari BIA-BIR, OMK, hingga perwakilan dari lingkungan. Di sela-sela pentas seni, dilakukan pula penyerahan piala untuk berbagai lomba yang sudah diadakan mulai dari lomba olah raga (Catur dan Tenis Meja), Cerdas Cermat dan Mazmur untuk BIA-BIR, lomba Nasi Goreng untuk para bapak, hingga Fun Games antar lingkungan.

Puncak dari perayaan kali ini adalah pemotongan tumpeng oleh Romo Paroki, para romo dan suster, perwakilan pengurus DPP & DKP, serta para sesepuh paroki yang merupakan cikal bakal bertumbuhnya iman dan gereja Katolik di Serang. Setelah tumpeng selesai dipotong dan dibagikan, umat dipersilakan untuk merapat ke stand dan meja-meja yang berisi aneka makanan yang merupakan gabungan dari tiap lingkungan. Hal ini seolah menandakan bahwa semua lingkungan di paroki Asmara Cinta ini saling melengkapi satu sama lain dan menerima apapun yang disediakan oleh umat lainnya untuk disantap bersama. Meskipun cuaca hujan mengiringi dari pagi, namun tidak mengurangi antusiasme umat dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir termasuk berebut makanan yang sangat menggoda saat udara dingin menyapa. Ternyata hujan ini sepertinya merupakan pertanda hujan berkat yang akan dilimpahkan oleh Tuhan bagi paroki Kristus Raja – Serang untuk tumbuh dan berkembang dalam semangat kasih-Nya. (Komsos Paroki Kristus Raja-Serang)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

2 thoughts on “Perayaan Pesta Nama Paroki Kristus Raja – Serang

  • November 28, 2017 at 22:20
    Permalink

    kenapa foto yg dipasang cuma 1…..padahal kemeriahan dan suka cita merayakan keberagaman itu ada pd para OMK yg membawa vandel…..btw terima kasih sudah dimuat

    Reply
    • November 29, 2017 at 08:46
      Permalink

      Selamat Pagi Bapak Yustinus…
      Mengenai foto yang diupload, memang untuk WEBSITE tidak semua foto bisa ditampilkan. Hanya 2-3 foto saja….

      Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *