Perayaan Ulang Tahun ke-6 Paroki Maria Bunda Segala Bangsa – Kota Wisata

Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Kota Wisata merayakan Ulang Tahun yang ke-6 dengan melaksanakan kegiatan: Lomba Bulu Tangkis, Jalan Sehat dan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM bertepatan dengan hari Raya Kenaikan Tuhan 29 Mei 2014.

Kegiatan Jalan Sehat dilakanakan pada tangal 27 Mei 2014 diikuti oleh 2.500 umat di Paroki ini. Umat sangat antusias mengikuti acara ini, hal ini nampak dari jumlah peserta yang diperkirakan 1.500 orang membengkak menjadi 2.500 orang. Mulai pukul 5 pagi para peserta jalan sehat sudah mulai berdatangan untuk menukar tiket dengan good bag yang berisi kaos, minum dan makanan. Pelaksanaan acara jalan-jalan dimulai pukul 06.30, yang ditandai dengan pelepasan balon, burung dara, dan pelepasan start awal oleh Pastor Paroki RD. JM. Ridwan Amo. Peserta terdiri dari anak, kaum muda, dan orang tua mengelilingi sebagian Perumahan Kota Wisata. Mereka dengan penuh semangat berjalan beriringan hingga sampai finish pukul 8. Panitia dalam kesempatan itu juga mengadakan panggung hiburan, door prize, bazaar, dan lomba panjat pinang. Suasana di sekitar panggung hiburan dan bazaar meriah dengan banyaknya umat yang hadir. Mereka menunggu hingga acara selesai untuk mendapatkan berbagai door prize menarik yang disediakan oleh panitia: domba, sepeda, kulkas, televisi, dan lain-lain. Acara keseluruhan diakhiri pada siang hari pukul 11.30. pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah untuk lomba bulu tangkis antar wilayah yang diselenggarakan pada tanggal 15 dan 18 Mei 2014.

Puncak Acara Hari Ulang Tahun Paroki diselenggarakan bertepatan dengan Hari Raya Kenaikan Tuhan 29 Mei 2014. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Bapak Uskup Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM, didampingi Pastor Paroki dan Pastor Rekan RD. Lukas Wiganggo. Dalam homilinya Bapak Uskup mengajak umat bersama-sama menjadi saksi kehadiran Allah di dunia, memberitakan Injil ke segala makhluk, evangelisasi tidak hanya belajar tetapi juga mohon agar kita dapat menangkap apa yang disabdakan dalam Injil. Uskup juga mengajak kita untuk seperti mantan Presiden Amerika John F Kenedy, yang intinya kita hendaknya bertanya kepada diri kita sendiri apa yang dapat kita lakukan untuk paroki kita, bukan menuntut apa yang paroki berikan untukku. Kata-kata dari Beata Teresa dari Kalkuta disampaikan juga oleh Uskup, bahwa kita hanya sebuah pensil dan Tuhanlah yang akan menggunakan pensil itu. Jadi kita adalah pelaku dari semua apa yang dikehendaki oleh Tuhan yang menggunakan seluruh hidup kita untuk menyampaikan kasih Allah.

Setelah Perayaan Ekaristi Uskup menjumpai umat dengan memberikan salam, dilanjutkan dengan pertemuan singkat dengan Pengurus Dewan Paroki. Dalam kesempatan tersebut Pastor Paroki Pastor Ridwan menegaskan kembali kebersamaan umat untuk lebih memperhatikan pengembangan iman anak-anak dan menginjak remaja. Uskup memberikan pesan kepada Pengurus Dewan Paroki untuk melakukan gerakan kebersamaan dengan suka cita. Menjadi umat dan pengurus hendaknya selalu bersuka cita dalam Injil sperti yang disampaikan leh Paus Fransiskus: The Joy of the Gospel. Hubungan paroki dengan keuskupan hendaknya ditingkatkan dengan mengembangkan sarana teknologi seperti website keuskupan. Acara audiensi dengan Uskup diakhiri dengan Tanya jawab dan berkat penutup oleh Monsinyur. Selamat Ulang Tahun Paroki Maria Bunda Segala Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.