Pertemuan Bina Imam Muda Keuskupan Bogor

Depok–Keuskupan: PERTEMUAN Bina Imam Muda (BIM) adalah pertemuan para imam yang usia tahbisan presbiteratnya berkisar antara 0–10 tahun. Pertemuan pertama BIM di tahun 2018 ini diadakan di Paroki Santo Herkulanus, Depok Jaya pada 20–21 Februari 2018. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 20 imam ini, para imam muda mendapatkan peneguhan dan pembaruan semangat perutusan melalui sharing bertajuk Karya Imam Muda Sebagai Pastor Paroki yang dibawakan oleh Pastor Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung, RD. Andreas Bramantyo.

Tidak menawar

Pastor Paroki SMTB Rangkasbitung RD. Andreas Bramantyo dalam sesi sharing pada Pertemuan Bina Imam Muda Keuskupan Bogor, Selasa (20/2/2018).

Romo Andre, yang dipilih oleh kuria keuskupan menjadi Pastor Paroki saat tahbisan presbiteratnya baru menginjak tahun ke-5, mengungkapkan bahwa semua imam pasti akan mengalami saat-saat menjadi Pastor Paroki. Semua itu soal waktu saja, asalkan di dalam setiap tugas perutusan kita tidak mencari, tidak meminta, dan tidak menawar. Setiap tugas perutusan yang dipercayakan kepada kita, harus kita terima dengan sepenuh hati. Lebih jauh, Romo Andre mengungkapkan bahwa setiap tugas perutusan yang dipercayakan kepada kita hendaknya menjadi kesempatan untuk belajar, menjalankan ketaatan, dan menghidupi makna tahbisan presbiterat sebagai imam. Semua itu menjadi kesempatan dan pembuktian yang tulus kepada Tuhan Allah.

Toko Sacramentum

Para imam muda menyimak perkenalan yang dibawakan oleh perwakilan dari Toko Busana Liturgi Sacramentum.

Pertemuan BIM yang berlangsung selama dua hari itu juga diisi dengan perkenalan dan promosi dari pengurus Toko Busana Liturgi Sacramentum. Toko Busana Liturgi Sacramentum merupakan toko usaha yang dikelola oleh Paroki Santo Herkulanus Depok Jaya. Toko Sacramentum menjual busana liturgi seperti kasula, kemeja kolar, superpli dan stola bahan dari dalam negeri yang berkualitas. Untuk info pemesanan dapat menghubungi langsung para pastor di Paroki Santo Herkulanus Depok Jaya atau Sekretariat paroki. (RDJU/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.