serang2

Keuskupan – Komsos : Perayaan sesuatu kejadian penting pasti meriah dan biasanya diramaikan dengan berbagai kegiatan, dan hal itulah yang terjadi di Paroki Kristus Raja, Serang.

Dalam rangkaian perayaan pesta nama Paroki Kristus Raja, yang akan jatuh pada tanggal 22 Nopember 2015.

Maka pada tanggal 11 Oktober 2015, setelah misa pkl. 08.00 WIB diadakan pembukaan Acara kegiatan Pesta nama Kristus Raja – Serang. Acara ini dipimpin oleh pastor paroki Kristus Raja Serang, RD. St. M. Sumardiyo Adipranoto. Dalam sambutannya Romo Mardi menekankan akan perlunya pembangunan iman, pembangunan moral dan pembangunan spiritual. Bertepatan dengan hari pangan sedunia kita akan membuka serangkaian kegiatan lomba dan puncaknya pada upacara liturgi tanggal 22 Nopember yaitu Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam dan sekaligus menjadi pelindung paroki kita

Dalam acara ini dilakukan 3 acara simbolis, yaitu:

  1. Pemukulan Gong yang artinya mengagungkan nama Tuhan,
  2. Menerbangkan Balon. (Balon dapat terbang tinggi karena kekuatan) Artinya: Kita dapat berhasil karena adanya kekuatan dalam diri kita yaitu Allah sendiri.
  3. Melepaskan 3 burung merpati artinya kita seperti burung yang tulus dan penuh kasih, lemah lembut, tidak membalas, tidak menyakiti dan selalu ingin berdamai. (Dilepaskan 3 ekor burung melambangkan Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus)

serang3Dalam acara tersebut, Romo didamping Wakil Ketua DPP, Bpk. Ranaldus Priastian Khiat dan Bapak Danu sebagai ketua panitia Pesta nama Kristus raja Serang.

Sebagai penutup sambutan, romo Mardi menekankan lagi bahwa Burung merpati melambangkan ketulusan hati kita dan juga Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus akan memberkati segenap kegiatan kita sampai puncaknya pada perayaan Agung pesta Kristus Raja – Serang.

Adapun pada tahun ini panitia lebih memberi perhatian pada lomba yang bersifat liturgis, antara lain lomba mewarnai gambar bagi anak anak bina iman, lomba menggambar gedung gereja, lomba menceritakan perikop Kitab Suci, dan lomba olimpiade Kitab Suci dan iman katolik. Disamping lomba untuk bina iman anak dan remaja, panitia juga melombakan cipta lagu mars kristus raja, lomba pemazmur dan kotbah bagi prodiakon.

Acara akan dimulai pada tanggal 18 Oktober 2015 dan akan ditutup pada tanggal 7 Nopember 2015.serang4

Disamping itu untuk memeriahkan dan sekaligus bersyukur atas tahbisan Pastor Alvares yang ditahbiskan di Sukabumi 29 September 2015 lalu, akan diadakan pagelaran wayang kulit, di halaman gereja, dengan cerita Semar mantu, pada tanggal 23 Oktober 2015.

Selamat berlomba, selamat mengisi kegiatan, mari berpesta dalam persahabatan.

(Stanis Kwen, Komsos Paroki Kristus Raja, Serang)

 

 

 

 

 

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *