Rekreasi Bersama Dekanat Utara, Keuskupan Bogor

Membangun dan Menumbuhkan Persaudaraan

IMG_3023

Selasa, 9 Juni 2015 Dekanat Utara Keuskupan Bogor mengadakan rekreasi bersama ke Pantai Anyer, Banten. Acara diikuti oleh Para Imam, Frater, Seksi Rumah Tangga Paroki, karyawan dan seluruh keluarga karyawan. Kegiatan yang diadakan setiap 2 tahun sekali ini dipersiapkan oleh para frater yang bertugas di wilayah Dekanat Utara. Rombongan dengan 3 Bus besar di pecah dalam 3 kloter pemberangkatan, yaitu: Rombongan Paroki St. Thomas, St. Markus, dan St. Matius berangkat dari Gereja St. Thomas Kelapa Dua; Rombongan Paroki St. Herkulanus, St. Paulus dan Komunitas OFM Transitus berangkat dari Gereja St. Paulus; sedangkan Paroki St. Matias Cinere dengan rombongan terbesar berangkat dari lokasi gerejanya.

Mulai pukul 05.00, rombongan sudah bersiap untuk menuju lokasi acara. Setelah semua peserta hadir, pukul 05.50 bus berangkat dari tiga lokasi berbeda. Dalam perjalanan, rombongan sudah mulai menunjukkan keakraban dengan candaan hangat antar imam dan para karyawan. Hari ini memang menjadi saat untuk meninggalkan rutinitas harian. Hari ini adalah kesempatan untuk mengolah kembali motivasi pelayanan di seputar pastoran gereja masing-masing paroki se Dekanat Utara.

Pukul 08.55, rombongan dari Paroki St. Matias Cinere sudah tiba di lokasi acara, yaitu Hotel Jayakarta-Anyer, Banten. Mereka berkemas sambil menunggu rombongan yang lain. Pukul 09.20, rombongan Bus dari lokasi St. Thomas memasuki areal parkir, disusul rombongan bus dari lokasi St. Paulus. Pukul 10.00, acara dimulai dengan doa pembuka dan sambutan dari RD. Lucius Joko. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada para frater yang telah mempersiapkan acara ini. Selain itu, beliau menyampaikan kepada peserta dari tiap paroki bahwa acara ini merupakan sarana bagi kita untuk membangun dan menumbuhkan persaudaraan. RD. Joko berharap, semoga melalui acara ini, kita semua mengalami sukacita, sehingga hal ini bisa kita bawa terus dalam tugas dan karya yang Tuhan percayakan kepada kita di tempat masing-masing.

IMG_3042

Setelah acara pembuka, kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti: pembagian bingkisan; permainan kelompok, pertandingan antar paroki, makan siang bersama, pembagian hadiah dan bikisan lain hasil dari menjawab Quiz. Pukul 16.10, acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Nampak seluruh peserta puas dengan kegiatan yang telah diikuti. Pukul 17.30 akhirnya seluruh rombongan meninggalkan lokasi kegiatan. Meskipun terlihat lelah, semua peserta senang dan berharap kegiatan ini akan terus menjadi agenda tetap Dekanat Utara Keuskupan Bogor.

joned

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.