Semplak-Keuskupan : Tampak ada bus dan keramaian di halaman gereja St. Ignatius Loyola Semplak pada hari Sabtu pagi (3/6), ternyata kelompok Lansia sedang bersiap-siap untuk pergi rekreasi yang diadakan selama 2 hari dari tanggal 3-4 Juni 2017. Kali ini adalah kali kedua Lansia mengadakan rekreasi bersama yang bertempat di Villa Java Cisarua Bogor. Sama dengan acara Rekreasi sebelumnya, acara ini juga mendapat tanggapan yang sangat bagus dari peserta yang mencapai jumlah 78 orang.

Wajah-wajah ceria, segar dan bahagia tampak terlihat dari peserta, diiringi Doa pagi  dan berkat yang langsung dipimpin oleh romo paroki yaitu Romo Anton Dwi Haryanto akhirnya kelompok Lansia siap berangkat. Tiba di lokasi, panitia langsung mengadakan pembagian kamar dilanjutkan dengan sarapan pagi dan rehat untuk adaptasi kondisi lingkungan sekitar. Panorama indah dan udara sejuk dan segar menambah suasana kegembiraan yang tercermin dari setiap para peserta. Jauh dari hiruk-pikuk kebisingan kota Bogor. Puji Tuhan sukacita luar biasa dirasakan para Lansia St. Ignatius loyola.

Untuk membuka serangkaian kegiatan Lansia, diadakanlah acara perkenalan yang dipandu oleh Bapak Adolf Parhusip, acara ini menambah kehangatan dan keakraban para peserta. Sungguh luar biasa, dalam acara ini tidak ada rasa canggung dan malu, mereka bisa saling bertegur sapa dan bercerita berbagi pengalaman. Acara dilanjutkan dengan games-games kebersamaan dan games latihan otak kiri-otak kanan para lansia yang dipimpin oleh Pak Adolf dan Pak Greg menambah keceriaan dan tawa di sore itu. Keceriaan dan kebersamaan terus berlanjut hingga malam, dengan diiringi musik oleh Pak Felix dan lantunan lagu-lagu lawas yang dinyanyikan oleh Pak Suhud, Bu Nur dan Bu Sintje, para Lansia ikut bernyanyi dan berjoget bersama terbuai lantunan lagu-lagu masa lalu, ditutup dengan lagu kemesraan.

Pada keesokan paginya, acara dimulai dengan senam ceria dan senam maumere yang dipandu oleh Bu Slamet dan Pak Greg  yang disambut dengan yelyel semangat para Lansia yang tidak kenal lelah. Setelah sarapan, para Lansia berkumpul di Aula untuk mengevaluasi, membicarakan program kegiatan Lansia, kendala-kendala yang dihadapi serta solusinya agar lansia tetap menjadi satu keluarga dan tetap berkarya di usia yang sudah lanjut. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan misa yang dipimpin oleh Romo Antonius Dwi Haryanto.

Ketua Lansia yang diwakili oleh Pak Paulus mengucapkan terima kasih dan merasa sangat bersyukur atas dukungan Gereja dan  Romo Anton Dwi Haryanto yang sangat peduli dengan keberadaan komunitas Lansia ini. (AR)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *