Romo Tarno dan Mgr Paskalis Ajak Alumni PCC Lebih Giat Melayani

Bogor – keuskupanbogor.org : Pastoral Counseling Centre (PCC) Keuskupan Bogor melalui Divisi Alumni menyelenggarakan sarasehan (Sabtu,26/01/2019) bertajuk Beyond The Comfort Zone di Gedung Pusat Pastoral Keuskupan Bogor. Acara yang dihadiri sekitar 70 orang alumni PCC dari angkatan 1 sampai angkatan 9 ini hendak mengajak semua alumni untuk bertemu, berkomunikasi serta bersinergi untuk memberi diri melalui pelayanan.
Lebih jauh Romo Moderator PCC RD Alfonsus Sutarno menyampaikan perhatian Bapa Uskup terhadap PCC dan harapan peran PCC untuk bersama sama gereja melayani umat. Saat ini ada sekitar 218 lulusan PCC sejak angkatan pertama hingga angkatan 8 yang terdaftar. Sebagian berkiprah menjadi konselor, pendamping keluarga dan pelayanan lain sesuai panggilannya. Romo Tarno menyampaikan tantangan yang dihadapi umat baik dalam hidup pribadi, berkeluarga dan menggereja. Saat ini begitu banyak segment yang membutuhkan pendampingan dan  bantuan konseling seperti : pasangan suami istri, anak anak usia sekolah + remaja + dewasa, anak anak berkebutuhan khusus, dewasa madya dan usia lanjut. Romo mengharapkan peran alumni ditingkatkan dalam semua segment, baik dilingkungan/wilayah/paroki, baik sebagai konselor/pendamping keluarga/pelayan umat.
Selain gagasan utama diatas untuk mengajak seluruh alumni PCC aktif melayani, tujuan sarasehan ini juga untuk menjadi ajang pertemuan berkala bagi seluruh alumni dengan bentuk kegiatan yang beragam seperti jalan sehat, pengayaan, ziarah, dan kegiatan lain yang bermanfaat.
Acara berlangsung padat & singkat, serta penuh sukacita. Diawal acara semua peserta diajak bernyanyi dan berjoget yang membuat suasana hangat, dilanjutkan dengan insight dari Romo moderator, diskusi interaktive serta acara foto bersama yang seru. Makan siang dan ramah tamah menjadi ajang ngobrol para alumni untuk kangen – kangenan. Lagu lagu riang yg didendangkan para alumni bergantian seakan tak habis habis untuk mengakhiri acara. Semoga semangat para alumni yang luar biasa hari ini menjadi awal yang baik untuk pelayanan berkesinambungan.

Penulis : Yustina Wardhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.