SOSIALISASI RENUNGAN BULAN KITAB SUCI NASIONAL (BKSN) 2015

DI DEKANAT SELATAN KEUSKUPAN BOGOR

dek sel2

Pada bulan September setiap tahunnya, telah dikhususkan oleh Gereja Katolik Indonesa sebagai Bulan Kitab Suci Nasional. Di setiap keuskupan dilakukan berbagai kegiatan untuk mengisi bulan ini, mulai di lingkungan, wilayah, paroki, biara, maupun di kelompok-kelompok kategorial. Misalnya, lomba baca KS, pendalaman KS di lingkungan, pameran buku, dan sebagainya.

Di Keuskupan Bogor, khususnya Dekanat Selatan yang meliputi 5 Paroki yaitu Paroki Hati Maria Tak Bernoda Cicurug, Paroki Santo Fransiskus Asisi Cibadak, Paroki Santo Joseph Sukabumi, Paroki Santo Petrus Cianjur, dan Paroki Santa Maria Ratu Para Malaikat Cipanas secara rutin mengadakan pendalaman iman di lingkungan setiap minggunya dalam rangka bulan Kitab Suci Nasional. Pada Tahun 2015 ini, Paroki Santo Joseph Sukabumi mendapat kehormatan untuk menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan sosialisasi renungan oleh Tim dari Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Bogor.

Namun sehubungan padatnya jadwal acara di Paroki Santo Joseph Sukabumi dalam bulan Agustus, yaitu dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT Paroki di mana terdapat rangkaian perlombaan-perlombaan yang akan memakai waktu maupun tempat di lingkungan Gereja Santo Joseph Sukabumi, maka penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 Juli 2015 pukul 10.00 Wib. Kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan tema renungan pada Bulan Kitab Suci Nasional 2015 yaitu “Keluarga Melayani Seturut Sabda” kepada Sie Kitab Suci dari setiap Paroki dan khusus untuk Paroki Santo Joseph Sukabumi, kepada para ketua wilayah dan pemandu renungan. Tim yang memberikan sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Bogor yaitu RD. Agustinus Adi Indiantono, yang didampingi oleh Bapak D. Slamet Suhariwanto, Ibu Tri Budhi K, Ibu Esti dan Ibu Tutik. Diharapkan, setelah mengikuti kegiatan ini, para pemandu renungan dapat menyampaikan tema renungan BKSN Tanun 2015 dengan baik sesuai yang diharapkan.

Acara sosialisasi ini berlangsung dengan lancar, walaupun hanya dihadiri oleh 3 Paroki saja yaitu perwakilan dari Paroki Cibadak, Cipanas dan Paroki Santo Joseph serta sebagian dari pemandu renungan. Namun peserta mengikuti dengan antusias karena materi diberikan dengan ringan dan santai, sehingga para peserta tidak bosan dan mengikuti acara hingga selesai. Acara ditutup sekitar pukul 12.30 WIB dan diakhiri dengan makan siang bersama. (Ibu Bertha Hetty Widyaningsih)

 

 

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *