Sukacita Perjalanan Imam-Imam Bogor Menuju Tahbisan Uskup Purwokerto

Purwokerto – Komsos Bogor : Rangkaian upacara Tahbisan Episcopat Mgr Christophorus Tri Harsono sebagai Uskup Purwokerto akan dilangsungkan mulai Senin, 15 Oktober 2018 dengan upacara Salve Agung. Dengan penuh sukacita secara khusus para imam beserta umat Keuskupan Bogor berbondong-bondong pergi ke Purwokerto untuk menghadiri upacara kudus dan bersejarah ini. Mgr Paskalis, Uskup Bogor, memilih untuk berangkat dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir pada Minggu 14 Oktober 2018. Beberapa imam memulai perjalanan keberangkatan menuju Purwokerto bersama dengan  para umat baik menggunakan bis atau kendaraan pribadi sejak minggu malam.

Akrab. Mgr Paskalis, Mgr Tri, Kardinal Julius dan Mgr Sunarka asik bercengkrama saat makan siang di Hotel Cor (Foto : RD David)

Pagi tadi Stasiun Gambir juga dipenuhi dengan para imam dari Keuskupan Bogor dan Jakarta disertai dengan sejumlah umat yang memilih menggunakan Kereta sebagai moda transportasi menuju Purwokerto. Setidaknya dua jadwal keberangkatan Kereta Api menuju Purwokerto pada Pkl. 08.00 dan Pkl. 08.30 dipenuhi para imam dan umat yang antusias hendak mengikuti upacara kudus ini. Hal yang juga mengesankan adalah kedatangan Nuncio Mgr Piero Pioppo yang juga berangkat dari Stasiun Gambir menuju ke Purwokerto. Setibanya di Stasiun Purwokerto, panitia telah menjemput dengan kendaraan yang disiapkan untuk mengantar para romo menuju penginapan yang telah disiapkan. Sebelum diantarkan ke penginapan, jamuan makan siang di Hotel Cor telah mengisi kembali energi para imam. Tampak para uskup pun telah hadir dan sedang bersantap siang di hotel yang memang disiapkan untuk penginapan para uskup. Suasana penuh kehangatan tercipta penuh keakraban. Mari kita doakan agar seluruh rangkaian acara ini berjalan baik, lancar dan sakral. Salam dari Purwokerto. (RD David)

2 thoughts on “Sukacita Perjalanan Imam-Imam Bogor Menuju Tahbisan Uskup Purwokerto

  1. Lucia says:

    Amin. Semoga semua kegiatan berjalan dgn lancar, para Uskup, Romo, Diakon, Suster yg hadir selalu diberi kesehatan dan kembali ke Paroki masing2 dgn selamat. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.