Bogor-Keuskupan : 27 Juli 2016 merupakan tanggal terindah bagi seluruh umat Keuskupan Bogor, salah satunya Paroki St. Markus Depok Timur. Yang dimana di paroki tersebut merayakan Tahbisan Diakonat. Para frater yang ditahbiskan yaitu Fr. Jeremias Uskono, Fr. Paulus Piter, Fr. Agustinus Hardono, Fr. Gregorius Agus Edy Cahyono. Upacara ang diawali dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM. Para Frater diberi Stola serta Jubah Diakon dan Kitab Suci oleh Bapak Uskup.

Diakon adalah mereka dipanggil Tuhan untuk menjadi orang yang kudus dan tak bercela. Dalam hal ini Tuhan menggunakan para pelayannya yang adalah orang berdosa tetapi Dia justru memanggilnya agar mereka memusatkan perhatiannya kepIMG_9878ada Allah. Menjadi Diakon berarti milik Tuhan. Hidup selibat. Mereka adalah pria pilihan Allah, yang harus memberi, melayani, mangasihi , serta menjadi berkat bagi sesama. Umat diajak untuk membantu dan dalam melayani, siap menantikan datangnya Kristus. Sebagai Diakon juga ditugaskan sebagai pelayan sabda Allah bagi umat Allah. Panggilan Allah harus diterima selayaknya kita menerima Kristus.

Setelah Misa Kudus, acara ditutup dengan berkat meriah dan Foto bersama. Para umat dipersilahkan untuk ramah tamah dengan para Diakon. Proviciat Diakon Greg, Diakon Piter, Diakon Jemmy, Diakon Dono. Tuhan Memberkati. ( Wibie )

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *