Bogor-Keuskupan : Keuskupan Bogor merayakan kabar sukacita karena Rabu, 22 Februari 2017 di Gereja St. Fransiskus Asisi, Sukasari diselenggarakan Tahbisan Presbiterat. Empat Diakon tertahbis yakni Diakon Agustinus Hardono, Diakon Gregorius Agus Edi Cahyono, Diakon Jeremias Uskono, Diakon Paulus Pieter. Misa Konselebrasi yang dipimpin langsung oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, RD Nikasius Jatmiko, RD Adi Indiantono, serta diikuti oleh seluruh Imam Unio Keuskupan Bogor.

“Berbahagialah karena mereka manusia biasa tetapi rahmat Tuhan mengalir sedemikan rupa sehingga mereka tampil dihadapan kita sekalian, menegaskan bahwa Tuhan terus menerus mengajak menarik hidup bahkan Tuhan memberikan kepercayaannya kepada mereka yang tertahbis Kita patut berbangga akan Yesus Kristus,” Ungkap Mgr. Paskalis dalam homilinya. Para Imam yang tertahbis ditugaskan menggembalakan kawanan domba dari Allah, milik Allah. Membawa selamat kepada seluruh umat seperti Yesus Sang Juru Selamat. Jangan ada kata “Terpaksa” dengan sukarela hadiah dari Tuhan dalam tugas sebagai seorang Imam. Dalam peristiwa ini, mereka akan diangkat menjadi orang teristimewa meneruskan karya -karya Tuhan. Berani mengorbankan keinginan duniawi demi melayani sakramen. Bukan karena keistimewaan kita tetapi karunia dari Tuhan kepada orang-orang khusus ini.

RD Agustinus Hardono ditugaskan menjadi Pastor Vikaris di Paroki Sukabumi RD Paulus Pieter ditugaskan menjadi Pastor Vikaris Katedral Bogor dan Pastor Mahasiswa. RD Gregorius Edi tidak dipindahtugaskan tetapi membantu tugas di Komisi PSE dan Komisi KOMSOS. RD Jeremias Uskono tetap ditugaskan di Seminari Menengah Stella Maris.

Setelah upacara pentahbisan presbiterat, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan di Aula Michael, Gereja St. Fransiskus Asisi, Sukasari. Disela-sela acara, umat semua yang hadir juga merayakan ulang tahun Tahbisan Episkopat ke-3 Mgr. Paskalis Bruno Syukur.

Proviciat kepada RD. Agustinus Hardono, RD. Paulus Pieter, RD Gregorius Edi, RD Jeremias Uskono. Semoga setia selalu dalam pelayanannya…….Amin….. (KKB)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *