Bogor-Keuskupan : The Beauty of Jasmin Garden merupakan nama yang diberikan oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM,  bagi perkebunan organik Paroki  BMV Katedral. Lahan seluas 4100 M2 yang terletak di Jalan Dadap, Jasmin,Bogor  diberkati oleh Bapa Uskup pada hari Sabtu, 11 Februari 2017. Sesuai spirit St. Fransiskus, Bapa Uskup mengharapkan agar umat menghargai alam semesta dengan menjaga dan membuat menjadi semakin indah.

ECO 17 bentukan Seksi PSE Katedral, merancang dan menggarap lahan tersebut untuk dijadikan sebagai taman sekaligus kebun tanaman organik. Tim ECO terpacu untuk  mempelajari segala yang berkaitan dengan tanah, pupuk, tanaman, air termasuk sumber daya manusia yang terlibat.

Kegiatan cinta ciptaan dan cinta pertanian, merupakan gerakan bersama seluruh umat dari wilayah-wilayah yang ada diarea Paroki Katedral. Sebutan ECO 17, didasari oleh keterlibatan 16 Wilayah dan PSE ketika mempelajari mengenai kaidah-kaidah pertanian organik yang didapat dari  Romo Julius sebagai guru sekaligus penasehat ECO 17. Romo Dominicus Savio Tukiyo selaku pastor paroki, mendukung penuh kegiatan pertanian yang dilakukan umat. Semoga lahan ini dapat bermanfaat kedepan harapannya. (YC)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *