Tuntas, Sosialiasi Bahan Pendalaman Iman APP 2019

Tema APP 2019 “Air yang Berkualitas Cermin Hidup Kristiani yang Berkualitas”. (Foto: Istimewa)

Bogor – keuskupanbogor.org :  Rabu Abu 6 Maret 2019 merupakan awal Masa Prapaskah tahun 2019. Masa Prapaskah adalah masa retret agung yang diisi dengan berbagai laku tobat. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendukung laku tobat adalah pendalaman iman. Untuk itu, Biro APP/AAP Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Keuskupan Bogor mengadakan sosialisasi bahan pendalaman iman Aksi Puasa Pembangunan 2019 di keempat dekenat yang ada di Keuskupan Bogor. Harapannya agar bahan pendalaman iman tersebut dapat digunakan secara maksimal di paroki-paroki.

Sosialisasi yang pertama diadakan di Dekenat Utara pada sabtu, 12 Januari 2019 di Paroki Santo Paulus, Depok. Sosialisasi berikutnya: minggu, 13 Januari 2019 untuk Dekenat Barat bertempat di Paroki Kristus Raja, Serang;  sabtu, 19 Januari 2019 untuk Dekenat Tengah di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Kota Wisata; dan hari Minggu, 20 Januari 2019 untuk Dekenat Selatan di Paroki Santo Petrus, Cianjur. Pastor Johanes Maria Ridwan Amo, Pr (Ketua Komisi PSE Keuskupan Bogor), Bapak Peter Suriadi (Ketua Biro APP/AAP Keuskupan Bogor) dan Bapak Stefanus Iskandar berperan sebagai pemateri sosialisasi.

Dengan mengusung tema “Air yang Berkualitas, Cermin Hidup Kristiani yang Berkualitas”, Gereja Keuskupan Bogor mengajak umat untuk menerapkan hidup kristiani yang berkualitas sebagai ungkapan syukur telah ditebus oleh Yesus Kristus melalui sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya. Ungkapan syukur tersebut terwujud dengan melakukan pekerjaan baik terhadap air : terciptanya air yang berkualitas. 

Penulis : Peter Suriadi

Editor  : RD David

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.