Uskup Bogor Mengunjungi Sekolah Santo Yoseph

Cileungsi-Keuskupanbogor.org: Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur pada Selasa, 20 Maret 2018 melakukan kunjungan kegembalaan ke Sekolah Santo Yoseph di Harvest City, Cileungsi, Jawa Barat. Didampingi oleh Pastor Paroki Maria Bunda Segala Bangsa-Kota Wisata RD. Benyamin Sudarto, Mgr. Paskalis berkeliling sekolah yang sudah cukup lama hadir di Keuskupan Bogor tersebut. Keluarga besar yayasan dan sekolah-sekolah ini baru saja merayakan Pesta Nama Pelindung Santo Yoseph pada 19 Maret. Mereka menyelenggarakan perayaan Ekaristi di beberapa gereja di mana sekolah ini hadir melayani.

Mgr. Paskalis berinteraksi dengan para siswa di dalam kelas.

Kedatangan Mgr. Paskalis ini disambut dengan sukacita oleh para pimpinan sekolah, guru, dan siswa. Anak-anak menyanyikan lagu Mars Keuskupan Bogor sambil membawa foto-foto Mgr. Paskalis bertuliskan “Selamat Datang Bapa Uskup. We love you”. Mgr. Paskalis masuk ke kelas-kelas untuk menyapa para siswa dan guru, berdialog, dan menyampaikan pesan-pesan bagi mereka. Tak hanya berinteraksi melalui pengajaran dan dialog dalam kelas, Mgr. Paskalis pun tanpa ragu menyambut ajakan para siswa untuk menari. Dengan gembira, Mgr. Paskalis dan para siswa menarikan tarian Gemu Fa Mi Re bersama-sama.

Terus Berkarya
Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur (kiri) dan Pastor Paroki MBSB Kota Wisata RD. Benyamin Sudarto (kanan) menari bersama para siswa SD Santo Yoseph.

Meski singkat, kunjungan kegembalaan dari Mgr. Paskalis ini meninggalkan kesan mendalam bagi pihak Sekolah Santo Yoseph. “Ini adalah kunjungan yang sangat berarti bagi kami. Kunjungan ini menambah semangat dan membawa berkat bagi kami,” kata Fransisca Rusmini, kepala Sekolah SD Santo Yoseph Harvest City. Dalam pesannya, Mgr. Paskalis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan dan Sekolah Santo Yoseph yang telah hadir dan berkarya di Keuskupan Bogor. Ia juga menghargai keberanian para awam dalam dedikasinya untuk karya pendidikan.

“Semoga keluarga besar yayasan dan persekolahan Santo Yoseph tetap setia dalam langkah dan upayanya untuk ikut juga memajukan negara, bangsa dan Gereja-Nya,” tutupnya. Sebelum meninggalkan gedung Sekolah Santo Yoseph Harvest City, Mgr. Paskalis memberikan berkat untuk semua yang hadir. (Yohannes Sugiono Setiadi/Sekolah Santo Yoseph)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.