Bogor-Keuskupan : Sabtu, 2 Juli 2016, Wanita Katolik RI DPD Keuskupan Bogor mengadakan Ziarah Rohani 9 Gereja. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Tahun suci luar biasa Kerahiman Allah dan untuk kelancaran pelaksanaan  Konferda WKRI ke VIII, yang akan dilaksanakan pada November 2016 mendatang.

FullSizeRender(1)Setelah diskusi panjang tentang kapan acara ziarah rohani ini akan dilaksanakan, akhirnya panitia memutuskan untuk mengadakan pada tanggal 2 Juli 2016, dengan harapan para peserta belum bepergian ke luar kota dikarenakan libur sekolah dan cuti bersama lebaran, diluar dugaan banyak sekali yang ingin berpartisipasi, tetapi dikarenakan tempat terbatas panitia hanya menyediakan tempat bagi 130 orang.

Hari itu, seluruh peserta berkumpul di Paroki Santa Perawan Maria (Katedral BMV) Bogor pada pukul 05.30, untuk melaksanakan Novena pertama yang dilanjutkan dengan Ekaristi dipimpin oleh RD Dominikus Savio Tukiyo.  Setelah misa selesai, seluruh peserta foto bersama di depan gereja, kemudian Romo Tukiyo melepas keberangkatan peserta.  Dua bus yang disiapkan panitia penuh terisi, seluruh peserta antusias mengikuti Ziarah RohanFullSizeRender(2)i 9 gereja dalam merayakan Tahun suci luar biasa Kerahiman Allah ini.

Pukul 06.45 seluruh peziarah menuju ke gereja Kalvari Lubang Buaya untuk Novena ke-2, kemudian pukul 07.30 menuju gereja Santa Catharina TMII untuk Novena ke-3 , kemudian pukul 09.30 rombongan langsung menuju ke gereja St. Fransiscus Xaverius, Tanjung Priok untuk Novena ke-4, pukul 10.30 rombongan melanjutkan perjalanan ke gereja Salib Suci Cilincing, dikarenakan waktu yang masih panjang dari jadwal yang ditentukan panitia, seluruh peserta dapat berlama-lama di gereja ini, berdoa dan berfoto bersama di goa Maria Salib Suci, sambil menikmati makan siang bersama.
IMG_7784Pukul 12.30 perjalanan Novena ke-6 dilanjutkan di St. Yakobus Kelapa Gading, panas teriknya Jakarta tidak menyurutkan semangat para peziarah untuk bersama melanjutkan Novena ke-7 di St. Paskalis Cempaka Putih, pemberhentian ke-8 Novena di gereja Hati Kudus Kramat Raya dan Novena 9 gereja ini berakhir di Gereja Katedral Keuskupan Agung Jakarta.  Pukul 16.15 WIB seluruh rangkaian ziarah ini berakhir, setelah foto bersama di gereja Katedral, seluruh peserta kembali ke Bogor.

Semoga novena 9 gereja ini, dapat semakin meneguhkan hidup beriman kita dalam keluarga, masyarakat & gereja, dan semoga di Tahun suci luar biasa Kerahiman Allah ini, semakin membuka hati kita untuk makin peduli dan berbelaskasih kepada sesama terutama yg sangat membutuhkan. (ARD)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *