‘Berdoa Sampai Waktunya Tuhan’

Hari ini yakni Jumat, 27 Agustus 2021 Gereja memperingati Peringatan Santa Monika. Peringatan ini turut dirayakan juga oleh komunitas Santa Monika di Keuskupan Bogor. Selain itu, perayaan ini tentu melibatkan komunitas Santa Monika dari luar Keuskupan Bogor. Lalu, ada juga dari para Romo dari luar Keuskupan Bogor yang hadir dan mendukung dalam perayaan ini. Pada tahun ini, tema yang diambil ialah ‘Berdoa Sampai Waktunya Tuhan’. Acara ini diadakan secara offline dan juga online (zoom meeting). Tema ini ingin menegaskan bahwa kerinduan Ibu-ibu Santa Monika ini juga ialah soal bagaimana semakin dekat dengan Tuhan dalam hidupnya. Oleh karena itu, berdoa merupakan satu relasi yang erat dan tentunya menjadi cara bagaimana berkomunikasi dengan Tuhan.

            Acara ini juga disertai dengan Perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh RD Marselinus Wisnu Wardhana dan dilaksanakan di Kapel Seminari Stella Maris (gedung lama). Dalam homilinya Romo Marsel juga mengatakan bahwa hidup doa menjadi satu hal yang dapat dilakukan oleh komunitas Santa Monika selagi yang lainnya mungkin saja tidak memiliki waktu banyak untuk berdoa. Dengan semangat sukacita yang luar biasa, segala sesuatunya dapat sungguh menjadi berkat bagi semua dan tentu ini menjadi pengalaman luar biasa untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan memuliakan-Nya.

            Kesan yang baik juga disampaikan oleh Ibu Maria Catarina Susanti yaitu suatu saat kita akan bertemu, kita tentu merindukan perjumpaan, dan tetap semangat walau masa pandemi serta bisa saling komunikasi via media sosial. Mari meneladani seperti hidup Santa Monika yang merupakan pendoa bagi keluarga.

            Tuhan Memberkati.

(KOMSOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.