Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perawat Akademi Keperawatan Yatna Yuana Lebak Angkatan ke – XVIII Tahun akademik 2020/2021

Rangkasbitung, 27 Oktober 2021 , menjadi salah satu moment yang tentunya penuh syukur dan membahagiakan oleh karena hari ini dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perawat bagi 50 orang wisudawan. Para lulusan atau wisudawan ini tentu mempersembahkan diri sebagai anak bangsa yang mendedikasikan dirinya dalam pelayanan kesehatan. Penghargaan ini pun tentu dipersembahkan kepada mereka oleh karena mereka telah melalui berbagai proses pendidikan baik itu menerima bekal-bekal pengetahuan dari para pengajar maupun bekal-bekal yang berguna saat mereka akan berada pada tempat dimana mereka akan nyata melayani setiap pribadi yang membutuhkan.

            Secara istimewa acara ini pun dihadiri oleh Mgr Paskalis Bruno Syukur selaku Uskup Keuskupan Sufragan Bogor. Dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV / atau yang mewakili, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Ketua  DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ketua Pembina Yayasan Yatna Yuana Kasih beserta para anggota, Ketua Pengawas Yayasan Yatna Yuana Kasih beserta para anggota, Ketua Yayasan Yatna Yuana Kasih beserta para anggota, Para Rohaniwan, Para tamu undangan serta Wisudawan dan O Civitas Akademika, Akademi Keperawatan Yatna Yuana Lebak.

Direktur Akademi Keperawatan Yatna Yuana Lebak yakni RD Garbito Pamboaji mengatakan ‘gelar yang tercantum di belakang nama saudara: Ahli Madya Keperawatan berarti dalam masyarakat saudara memiliki tanggung jawab yang lebih luas karena ilmu yang Anda miliki’. Romo Garbito juga menambahkan ‘kami berharap gelar akademik pada nama Saudara benar-benar menggambarkan kompetensi saudara pada bidang yang telah Saudara perjuangkan dan tekuni di Akademi Keperawatan Yatna Yuana Lebak. Saya juga ingin berpesan bahwa untuk seterusnya nama Akademi Keperawatan Yatna Yuana Lebak tetap melekat dalam kehidupan Saudara, itu artinya di mana pun Saudara berada, harus dapat menjaga nama baik Akademi Keperawatan Yatna Yuana Lebak.’

Proficiat untuk wisudawan yang berbahagia semoga terus menjadi anak bangsa yang cerdas dalam berkarya melayani terutama bagi mereka yang membutuhkan.

KOMSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.